Kesiapan PON XX/2020 Di Merauke Terus Dipantau

Berita » Detail

Berita Utama
08 Feb 2020 22:06
Kesiapan PON XX/2020 Di Merauke Terus Dipantau
Direktur Sosial Budaya Baintelkam Mabes Polri, Brigjen Polisi Drs. Denny Gabriel, SH bersama Direktur Keamanan Negara, Brigjen Polisi Dr. Umar Effendi, S.IK, M.Si melakukan kunjungan ke Merauke untuk melihat kesiapan Pekan Olahraga Nasional (PON)/2020 di Merauke.
 
Jumat (07/0/2020) pagi, rombongan tiba di Bandara Mopah Merauke disambut Kabag Ops AKP Erol Sudrajat, S.Sos, M.Si dan Kasat Intelkam Polres Merauke, Iptu Budi Santoso dilanjutkan dengan pemaparan oleh Sekretaris KONI Merauke Drs. Anthonio Ohoitimur tentang konsep penyelenggaraan dan perencanaan PON XX/2020 dan semua kesiapan menuju PON sudah dan sedang dilakukan.
 
"Persiapan sudah dan sedang dilakukan, baik tempat pertandingan, sarana penginapan atlit dan official, sarana kesehatan, sarana pengamanan, dan sarana transportasi," jelasnya dalam pemaparan di VIP Room Banadara Merauke.
 
Lanjut Dia, pertandingan yang akan dilaksanakan di bulan Oktober 2020,  jumlah atlit untuk Kabupaten Merauke sebanyak 638 atlit, official 320, panitia penyelengara 350, dengan jumlah keseluruhan 1.308 orang.
 
Ia juga menyatakan optimis penyelenggaran PON XX untuk enam Cabor di Merauke akan berjalan sesuai harapan.
 
Selanjutnya, rombongan diantar menuju lokasi pembangunan Stadion Kaltapal Mopah untuk pertandingan sepak bola penyisihan Putri guna melihat progres pengerjaan.
 
Kemudian menuju Swissbel-Hotel untuk melihat tempat pertandiangan Catur, Gor Trikora Lantamal XI untuk Gulat, Gor Hiad Say untuk Wushu, Sirkuit Kebun Coklat untuk olahaga Motor Cross, dan Gedung Bellfiesta untuk pertandingan Anggar.
 
Selain itu, pengecekan di wisma atlit dan penampungan di Unmus  dan Rumah Susu (Rusun) Lanud Merauke.(geet)
 
 
 

 

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda