Kakan Imigrasi Merauke, Danang: Belum Ada Permintaan Paspor Ke China

Berita » Detail

Berita Utama
11 Feb 2020 21:49
Kakan Imigrasi Merauke, Danang: Belum Ada Permintaan Paspor Ke China
Kepala Kantor Imigrasi Kekas II TPI Merauke, Danang mengatakan, pengurusan paspor ke luar negeri terbanyak di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Merauke adalah untuk urusan keagamaan.
 
Di antaranya untuk ibadah Umroh, Naik Haji ke Mekah dan wisata rohani ke Yerusalem. Di tahun 2020 ini, kata Danang, belum ada yang mengajukan paspor dengan tujuan negara China.
 
"Kalau tahun-tahun sebelumnya, memang ada tapi relatif sedikit," jelas Kepala Kantor Imigrasi Merauke, Danang, Selasa (11/02/2020) di Merauke.
 
Pihaknya tetap melayani masyarakat seperti biasa sebagaimana tugas Imigrasi. Berkaitan dengan virus corona, sementara ini Imigrasi Merauke belum ada pembatasan terhadap permintaan paspor tujuan China. Namun, kebijakan sudah dilakukan oleh Kementrian Hukum dan HAM RI mengenai pembatasan Visa bagi warga negara China.
 
"Kemudian, yang akan transit sebelum 14 hari (dalam karantina) ditolak," ucap Danang. 
 
Berdasarkan informasi, warga perbatasan kedua negara RI-PNG sudah dilarang untuk saling berkunjung baik ke negara Indonesia maupun ke PNG. Hal ini sebagai antisipasi virus corona antara kedua warga negara yang ada di perbatasan.
 
Berbeda dengan perbatasan RI-PNG di Distrik Sota Merauke, belum ada larangan resmi, namun petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan satnby di sana dan telah menyiapkan alat pengukur suhu manusia bagi yang masuk maupun yang hendak ke luar perbatasan.(geet)
 
 
 
 

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda