Berita Umum

Polairud Rayakan Puncak HUT Ke-72

Satuan Polisi Air dan Udara (Pol Airud) merayakan hari ulang tahunnya yang ke 72 tahun, Rabu (6/12) di Aula Kapolres Merauke. Di usia yang sudah sangat dewasa ini kinerja pelayanan semakin ditingkatkan.

Kepala Satuan Polair Polres Merauke, AKP Sakka mengatakan, meski dalam melaksanakan tugas, Polairud mengalami keterbatasan sumber daya maupun sarana prasarana, itu bukan penghalang untuk berkomitmen meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat.
 
"Kami selalu berusaha berikan pelayanan terbaik dalam pelaksanaan tugas kami kepada masyarakat."

Katanya, saat ini pihaknya hanya memiliki dua kapal, dua speedboad dan dua perahu karet. Dibandibgkan dengan luas wilayah dan topografi daerah, sarana yang ada masih belum memadai, namun, kondisi ini dimaksimalkan sebaik mungkin.

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung mengakui seluruh personil Polairud telah melaksanakan tugas secara profesional.

Berbagai upaya dalam menjaga kondisi kamtibmas telah ditempuh dengan berbagai kegiatan di antaranya pembinaan kepada masyarakat, bhakti sosial, dan melakukan penegakan hukum di wilayah perairan.

Kesempatan tersebut, Kapolres Merauke mengajak jajarannya menyambut pesta demokrasi, pemilihan gubernur 2018 dengan menjaga netralitas, dan ikut mendukung tahun pemilu sesuai tugas dan fungsi sebagai anggota PoLri.