Jelang PON XX dan Pilkada, Kapolres Merauke Gelar Coffe Morning.

Berita » Detail

Berita Utama
21 Feb 2020 14:03
Jelang PON XX dan Pilkada, Kapolres Merauke Gelar Coffe Morning.
Guna menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Merauke menjelang PON XX di Papua serta Pemilukada Merauke, dilakukan diskusi bersama yang dikemas dalam coffe morning di Aula Mapolres Merauke, Kamis (20/02/2020).
 
Kapolres Merauke, AKBP Ary Purwanto, SIK dalam arahannya mengatakan, baik aparat kepolisian maupun TNI mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mengambil bagian dalam menciptakan situasi yang kondusif.
 
"Situsi Merauke pada umumnya masih aman dan kondusif. Diskusi ini untuk  bagaimana kita bertekad bersama dalam menjaga kamtibmas dalam rangka pelaksanaan PON dan Pilkada. Kami Polri dan TNI tidak mampu menjaga kamtibmas tanpa ada dukungan dari masyarakat," ucapnya.
 
Dua agenda PON dan Pilkada merupakan tugas dan tangung jawab Pemda Kabupaten Merauke dan PON merupakan suatu kesempatan yang cukup baik dan pertama di Papua.
 
Satu kebanggaan kalau Papua juga bisa melaksanakan agenda nasional dengan baik serta menjaga kedamaian dalam pelaksanaan Pilkada nanti, sambung Wakil Bupati, Sularso.
 
Dadim 1707/Merauke, Letkol Ifn Eka Ganta Candra kesempatan berikut mengajak semua pihak bahwa momen Pilkada dilaksanakan untuk menetukan pemimpin daerah, bukan mengahacurkan persaudaraan antara satu dengan yang lain.
 
"Dalam pelaksanaan Pilkada jangan mengahalalkan segala cara, tetapi dengan menujukan kualitas dan niat yang baik," kata Dandim.
 
Lanjutnya, terpilihnya Merauke sebagai bagian dari pelaksanaan PON di Papua hendaknya kesempatan tersebut dimanfaatkan dengan baik untuk memperlihatkan berbagai potensi yang ada di daerah.
 
Hasil pertemuan tersebut semua pihak dari organisasi pemuda, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tamu undangan sepakat untuk mensukseskan penyelenggaraan PON dan Pilkada di Merauke.(geet)
 
 
 
 

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda