52 Personil Basarnas Merauke Ikuti Penyuluhan Narkoba Dan Pemeriksaan Urine

Berita » Detail

Berita Utama
21 Feb 2020 14:05
52 Personil Basarnas Merauke Ikuti Penyuluhan Narkoba Dan Pemeriksaan Urine
Kasat Res Narkoba Polres Merauke AKP Subur Hartono beserta anggotanya dan Anggota Urdokkes Polres Merauke melaksanakan Penyuluhan Bahaya Narkoba dan pemeriksaan urine kepada 52 personil Basarnas Merauke, Kamis (20/02/2020).  
 
Dalam kegiatan penyuluhan Kasat Narkoba menjelaskan tentang bahaya Narkoba, memaparkan jenis-jenis narkoba yang ditangani oleh pihak kepolisian, gejala orang yang menggunakan, UU Narkoba dan ancaman hukumannya.
 
“Berdasarkan  UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkoba, yang dapat di kenakan yaitu pasal 114 ayat 1 dan pasal 112 ayat 1 dengan denda maksimal 8 miliar  dan ancaman pidana penjara maksimal 20 tahun dan atau seumur hidup bahkan hukuman mati,” ungkapnya di Aula Kantor SAR Merauke.
 
Lebih lanjut ia mengajak personil Basarnas untuk tidak mencoba memakai narkoba atau obat-obat terlarang karena akan berakibat buruk baik kesehatan maupun masa depan jadi terancam.
 
Usai pemeriksaan, dari hasil pemeriksaan urine terhadap 52 personil itu semuanya negative alias tidak menggunakan Narkoba. 
 
Kepada masyarakat Merauke yang mengetahui peredaran Narkoba diharapkan segera melaporkannya kepada pihak kepolisian terdekat atau langsung ke satuan Narkoba Polres Merauke.
 
Dikatakan, bagi seseorang yang mengetahui peredaran Narkoba namun tidak melaporkannya ke pihak berwajib dapat di jerat UU Narkoba dengan ancaman hukuman satu tahun penjara, tuturnya.
 
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan/SAR Kelas B Merauke, Papua, Raymond Konstantin, SE mengatakan kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Kantor Basarnas Merauke dengan pihak Satuan Res Narkoba Polres Merauke, 
 
"Kita laksanakan tanpa sepengetahuan anggota kami dan dijaga ketat saat pengambilan urine," tutur Raymond.(geet)
 
 
 
 

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda