Tingkatkan Kemampuan Siswa, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Berikan Bimbel

Berita » Detail

Berita Utama
01 Mar 2020 12:08
Tingkatkan Kemampuan Siswa, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Berikan Bimbel
 
Salah satu upaya untuk meningkatan kemampuan memahami materi pelajaran yang telah diterima di sekolah, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kout Sota, memberikan bimbingan belajar (Bimbel) kepada anak-anak di Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.
 
Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilisnya menjelaskan, memberikan bimbingan belajar atau privat setelah anak-anak pulang sekolah merupakan salah satu upaya dalam membantu meningkatkan kemampuan akademik anak.
 
"Tujuannya agar ilmu yang mereka dapat di sekolah tetap diingat setelah pulang ke rumah," jelasnya, Jumat (28/02/2020).
 
Serma Catur Budi Satriyo personel Pos Komando Utama (Kout) Sota sebagai Guru Bantu di SD YPK Sota, memberikan bimbingan belajar kepada siswa kelas IV.  Kegiatan tersebut dilaksanakan di Saung Pos Kout Sota pada pukul 15.00-16.00 WIT.
 
“Ini sebagai sarana untuk membentuk karakter dan motivasi siswa agar memiliki rasa tanggung jawab dan semangat meraih cita-citanya," ujarnya.
 
Sementara itu, Korneles Yonias Mbanggu (10 thn) salah satu anak Kampung Sota yang mendapatkan Bimbel, menyampaikan rasa senang dan gembiranya karena telah diberi bimbingan belajar dari Anggota Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad.
 
"Saya ingin tambah pintar membaca, jadi saya datang untuk ikut bimbingan belajar yang diberikan oleh bapak TNI, sekali lagi terimakasih banyak bapak TNI," ucapnya.(geet)
 
 
 

 

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda