Kasat Sabhara; Patroli Dialogis Diharapkan Dapat Menekan Angka Kriminalitas

Berita » Detail

Berita Utama
04 Mar 2020 15:17
Kasat Sabhara; Patroli Dialogis Diharapkan Dapat Menekan Angka Kriminalitas
Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto, SIK melalui Kasat Sabhara Polres Merauke Iptu Ahmad Nurung, SH beserta anggota Patmor Kuda Mati melaksanakan patroli dialogis, dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas.
 
Terutama menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) bupati dan wakil bupati dan PON XX di Merauke. Dengan rutin dilakukan patroli diharapkan dapat menekan angka kriminalitas.
 
"Sambil melaksanakan patroli, kita juga memberi arahan kepada masyarakat agar tidak membuat keributan.  Apalagi menghadang maupun melempar orang yang melintas di jalan, karena perbuatan seperti itu melanggar hukum dan dapat diproses," jelas Kasat Shabara, Selasa (3/3/2020) di Polres Merauke.
 
Selain itu, lanjut Kasat, patroli selalu dilakukan di daerah rawan yang sering terjadi kasus kriminal. Seperti pencurian, mabuk-mabukan, pembacokan dll.
 
Dikatakan, patroli dialogis merupakan wujud kerja Polri dalan menjaga situasi di wilayah Distrik Merauke, Kabupaten Merauke agar tetap aman dan kondusif.
 
“Selain itu, kita juga dapat mengetahui keluh kesah dari warga, tentang situasi yang mereka alami," tandasnya.(geet) 
 
 

 

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda