KKG Dan MGMP Merauke Melakukan Penyusunan Soal Ujian Bersandar Sekolah

Berita » Detail

Berita Utama
04 Mar 2020 15:20
KKG Dan MGMP Merauke Melakukan Penyusunan Soal Ujian Bersandar Sekolah
Sebanyak 38 guru Sekolah Dasar dan SMP daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T) melakukan penyususnan soal ujian berstandar sekolah untuk Kabupaten Merauke tahun pelajaran 2019/2020.
 
Mereka adalah KKG (Kelompok Kerja Guru) dan MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) serta pengawas, bersama-sama menyusun soal ujian sehingga pelaksanaan ujian kali ini dilaksanakan berdasarkan standar sekolah.
 
"Kalau sebelumnya, soal ujian kita dapat dari provinsi dan pusat. Mulai tahun ini KKG dan MGMP yang senyusun karena mereka yang mengetahui sejauh mana materi yang sudah diajarkan ke siswa," jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merauke, Thiasoni Betaubun, Selasa (3/3/2020) di Halogen Hotel Merauke.
 
Kurang lebih lima hari waktu tim melakukan penyusunan, selanjutnya, per tanggal 10 Maret semua soal sudah diserahkan di sekolah-sekolah sasaran ujian.
 
"Diharapkan tanggal 10 nanti, semua soal-soal ini sudah sampai di sekolah-sekolah sasaran ujian," tambah Thiasoni.
 
Untuk tingkat SMP, ujian akan dilaksanakan pada tanggal 20-23 Maret sekaligus dengan paket B. Pagi ujian reguler bagi 3600 sisa, siangnya ujian paket.
 
Sementara ujian tingkat SD mulai dilakukan tanggal 30 bagi 4800 siswa reguler, lalu diikuti dengan ujian paket A. Standar nilai rata-rata naik menjadi 6, dari sebelumnya 5,5. 
 
"Kita harapan, ujian kali ini betul-betul menjawab peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Merauke karena langsung dilihat hasilnya tanpa rekayasa."(geet)
 
 
 
 

 

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda