Reses Masa Persidangan II, Sulaeman Hamzah Bertandang Ke Kampung Sidomulyo 

Berita » Detail

Berita Utama
08 Mar 2020 09:48
Reses Masa Persidangan II, Sulaeman Hamzah Bertandang Ke Kampung Sidomulyo 
Dalam rangka kunjungan kerja reses masa persidangan II tahun sidang 2019-2020, Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai NasDem Dapil Papua H. Sulaeman L. Hamzah melaksanakan serap aspirasi masyarakat di Kampung Sidomulyo, Distrik Semangga, Kabupaten Merauke. 
 
Kedatangannya dalam reses ini sekaligus realisasi atas janjinya, bahwa  secara rutin beliau akan mengujungi dan meyerap aspirasi masyarakat. 
 
"Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat Sidomulyo yang telah memilih saya dalam pemilu legislatif, dan dapat terpilih kembali menjadi Anggota DPR RI periode 2019-2023," ucap Sulaeman, Sabtu (7/3/2020).
 
Sebagai Anggota Komisi IV DPR RI yang memiliki ruang lingkup tugas bidang Pangan, Pertanian, Perikanan dan Kelautan, serta Lingkungan Hidup dan Kehutanan, beliau mengharapkan segala bentuk permasalahan dan aspirasi yang terkait dengan bidang Komisi IV dapat disampaikan melaluinya.
 
“Segala permasalahan yang terkait dengan Bidang Komisi IV, Bapak dan Ibu sampaikan untuk saya menindaklanjuti dan memperjuangkan sehingga segera terealisasi,” papar H. Sulaeman. 
 
Disinggung terkait kapasitas Gudang Bulog di Merauke, beliau berjanji akan memperjuangkan dan berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait untuk mencarikan solusi terbaik.
 
Kesempatan tersebut Sulaeman Hamzah memberikan bantuan dana untuk Masjid dan Gereja di Kampung Sidomulyo serta bantuan alat peraga untuk PAUD dan bantuan pengeras suara untuk Ibu-ibu Masjelis Taklim. 
 
“Masyarakat meminta bantuan rehab masjid dan gereja, walaupun tidak terkait dengan bidang kerja saya di Komisi IV DPR RI, tetapi atas nama kemanusiaan dan toleransi, saya berikan bantuan karena itu menjadi kebutuhan masyarakat” ucap Sulaeman. 
 
Terkait dengan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang ingin meminta bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan), H. Sulaeman akan mempertimbangkan hal tersebut, hal itu dikarenakan di Kampung Sidomulyo beberapa Kelompok Tani sudah ada yang mendapatkan bantuan alsintan. 
 
“Akan dipertimbangkan karena kita juga harus berbagi kepada Kabupaten-kabupaten lain yang juga membutuhkan. Dapil Papua ada 29 kabupaten/kota yang harus juga saya perhatikan” tutup Sulaeman Hamzah.(geet)

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda