Mgr. Mandagi, MSC: Benih Cinta Kasih Harus Tumbuh Dalam Perbedaan

Berita » Detail

Berita Utama
10 Mar 2020 09:05
Mgr. Mandagi, MSC: Benih Cinta Kasih Harus Tumbuh Dalam Perbedaan
Ukup Apostolik Keuskupan Agung Merauke, Mgr. Petrus Canisius Mandagi, MSC mengajak seluruh pihak di Kabupaten Merauke untuk memelihara benih cinta kasih dan peri kemanusiaan di dalam perbedaan.
 
Prinsip cinta kasih menurutnya adalah perbuatan tanpa batas atau tidaka ada pengotakkan. Sebagaimana hal ini dijarakan dalam semua agama yang diakui di Indonesia.
 
"Cinta kasi itu membantu siapapun. Buktikan arti persaudaraan yang sesungguhnya dengan tindakan," terang Uskup Mandagi di Sekertariat Kesukupan Merauke, dalam pertemuan dengan para tokoh agama, Senin (9/3/2020).
 
Lanjut Dia, Merauke harus tetap dikenal sebagai rumah cinta kasih, sebagai istana damai, dan rumah persatuan serta kerukunan umat beragama.
 
Terlebih lagi menjelang Pemilihan kapala daerah (Pilkada). Ditekankannya, agar jangan sampai terjadi konflik dan perpecahan karena hawa politik di tengah masyarakat.
 
Tokoh agama harus menjadi pelopor perdanmaian, dengan terus menyerukan dan mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan.
 
"Di dalam persatuan, daerah ini akan maju. Masyarakat aman dan pembangunan akan berjalan baik."
 
Pertemuan serupa, lanjut Uskup, akan dilaksanakan secara rutin guna menyamakan persepsi atau jika ada riak-riak di kalangan umat atau jemaah segera dicarikan solusi bersama.(geet)

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda