KKR Di Merauke Umat Diajak Fokus Pada Yesus Sebagai Sumber Keselamatan

Berita » Detail

Berita Utama
15 Mar 2020 21:28
KKR Di Merauke Umat Diajak Fokus Pada Yesus Sebagai Sumber Keselamatan
Bertempat di Lapangan Mandala Jln. Raya Mandala Distrik Merauke telah laksanakan Kegiatan Kebaktian Keagungan Rohani (KKR) "Pra Paskah focus on Jesus free" yang diselenggarakan Oleh Kodam XVII/Cenderawsih melalui Kodim 1707/Merauke kerjasama denga pemerintah Daerah Kabupaten Merauke.
 
Kegiatan KKR dipimpin oleh Pendeta Gilbert E. Lumoindong, STH. Ia mengatakan, Paskah adalah jawaban terhadap berbagai persoalan karena masyarakat jangan fokus hanya masalah Corona bahkan pilkada, namun fokus pada Yesus, maka masyarakat Merauke akan bebas dari Corona, memiliki Pilkada yang dahsyat dan mampu melaksanakan PON XX di Merauke. 
 
"Atas nama Pemda Kabupaten Merauke saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada panitia dan pendukung serta seluruh yang hadir sehingga kegiatan KKR ini dapat berjalan dengan baik dan lancar," kata Bupati Merauke, Frederikus Gebze dalam kegiatan pada Jumat (13/3/2020).
 
Kepada media, Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. mengatakan bahwa kegiatan KKR ini sebenarnya kegiatan Kodam XVII/Cenderawasih kemudian Kodam XVII/Cenderawasih menunjuk Merauke sebagai panitia.
 
"Jadi kita yang ada di Merauke ini bekerjasama antara TNI/Polri, para Pendeta termasuk Jemaat membentuk Panita agar pelaksanaan KKR dalam berjalan dengan baik dan lancar," ucap Dandim. 
 
Lanjutnya, kegiatan KKR ini untuk meningkatkan iman khususnya umat Nasrani dan agar kita semua bisa saling menjaga kebersamaan dan keamanan apalagi dalam waktu dekat di Merauke juga akan ada kegiatan PON dan Pilkada.
 
"Selain itu, dengan adanya kegiatan KKR ini kita semua dapat bersinergi untuk menjadikan Merauke yang lebih baik."
 
Dihadiri Kabintaldam XVII/Cenderawasih Kolonel Caj Dr. R.H. Pandiangan, M.Th., Kasi Intel Korem 174/ATW Kolonel Inf Krisnadi, Wakapolres Merauke Kompol Yustinus Samuel Kadang, Kasdim 1707/Merauke Mayor Inf Abdul hadi, S.Sos serta ribuan umat Nasrani dari berbagai Jemaat Gereja yang ada di Kota Merauke baik TNI/Polri maupun masyarakat.(geet)
 
 
 
 

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda