Pihak Terkait Di Merauke Adakan Rapat Persiapan Penanganan Coronavirus

Berita » Detail

Berita Utama
17 Mar 2020 08:35
Pihak Terkait Di Merauke Adakan Rapat Persiapan Penanganan Coronavirus
Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Ir. Drs. Benjamin Izaac R. Latumahina melakukan rapat terbatas bersama pihak terkait menanggapi masalah coronavirus di Merauke.
 
Rapat dilaksanakan di Ruang Ketua DPRD, Senin (16/3/2020) ini berdasarkan Kepres Nomor 7 tahun 2020 menegaskan bahwa setiap Kabupaten/Kota menindaklanjuti dengan cepat, tepat, fokus dan sinergis.
 
"Kita lakukan rapat persiapan untuk pembentukan gugus tugas percepatan penanganan virus di Kabupaten Merauke yang nanti dilanjutkan besok (17/3/2020)," jelas Benny Latumahina usai pertemuan.
 
Kata Benny, setelah dibentuk tim, selanjutnya akan ada kegiatan antisipasi dalam mengamankan seluruh masyarakat di Kabupaten Merauke.
 
Di Merauke, begitu banyak pintu masuk yang harus diantisipasi maupun tindakan lockdown yang nanti diputuskan bersama. Akses interaksi laut dan darat direncanakan akan dibatasi. 
 
Sangat disarankan masyarakat melaukan isolasi diri dengan menghindari keramaian atau menjaga jarak dengan orang yang sedang flu atau pilek dan rajin mencuci tangan.
 
Bahkan Dewan mengharuskan aktifitas sekolah di Merauke sementara dihentikan sampai situasi membaik, yakni hingga 14 hari paling lama.
 
"Karena bicara virus ini kita harus serius. Pemda Merauke harus memperhatikan dari segi biaya," turur Benny.
 
Dalam rapat dihadiri pihak Bandara Mopah, Kantor Kesehatan Pelabuhan, TNI-Polri, Dinas Kesehatan, Direk RSUD Merauke dan pihak lainnya.(geet) 
 

 

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda