Kegiatan TMMD Ke-107 Dilakukan Tanpa Ada Upacara Pembukaan

Berita » Detail

Berita Utama
17 Mar 2020 09:16
Kegiatan TMMD Ke-107 Dilakukan Tanpa Ada Upacara Pembukaan
Menyikapi adanya coronavirus, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 di Kampung Epem, Kabupaten Mappi, Papua, dilaksanakan tanpa ada upacara pembukaan.
 
Sesuai jadwal, harusnya dibuka Senin, 16 Maret 2020 secara serentak dan resmi dibuka di seluruh wilayah Indonesia. Namum, kali ini langsung dilaksanakan pembangunannya, terang Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. 
 
”Tidak adanya upacara pembukaan tersebut karena menindak lanjuti perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa yang salah satunya agar setiap Satuan TNI AD membatasi kegiatan yang melibatkan orang banyak," sebut Dandim, Senin (16/3/2020).
 
Dikatakan, meskipun sampai dengan saat ini belum ditemukannya secara positif kasus virus corona di Kabupaten Merauke, Mappi dan Asmat, dengan adanya kegiatan tidak melibatkan orang banyak adalah sebagai langkah antisipasi pencegahan sejak dini.
 
Dandim 1707/Merauke mengimbau kepada seluruh Personel Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke yang sedang melaksanakan pembangunan di Kampung Epem, agar memelihara kesehatan, menjaga kebugaran tubuh dan rajin mencuci tangan serta istirahat yang cukup.(geet) 

 

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda