Lantamal XI Merauke Perketat Kegiatan Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Berita » Detail

Berita Utama
30 Mar 2020 10:24
Lantamal XI Merauke Perketat Kegiatan Pencegahan Penyebaran Virus Corona
Lantamal XI Merauke lebih memperketat kegiatan pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan Mako Lantamal dan Perumahan Dinas Keluarga Besar Lantamal XI.
 
Setiap hari, Diskes Lantamal XI melaksanakan kegiatan pengecekan suhu tubuh dengan alat termo gun, menyiapkan hand sanitizer untuk cuci tangan dan penyemprotan terhadap personel dan kendaraan dengan desinfektan yang masuk di Mako Lantamal XI maupun Komplek rumah dinas TNI AL Polder Bahari Merauke.
 
"Kegiatan lain yang dilakukan adalah penyemprotan di ruangan kerja Mako Lantamal XI, Pos penjagaan, unsur apung yang sedang sandar di Dermaga Satrol Lantamal XI,  Mess dan Komplek rumah dinas  TNI AL Bahari Merauke," jelas Kadiskes Lantamal XI, Letkol Laut (K) Lilik Purwanto, Amk. Skm, Minggu (29/3/2020) dalam rilis.
 
Selain itu, baik personil maupun keluarganya diwajibkan memakai masker entah di rumah maupun kantor.
 
Melakukan olahraga di pagi hari dan berjemur di bawah sinar matahari selama 15-30 menit  agar tetap terjaga kesehatannya serta larangan keluar rumah agar terhindar dari penyebaran Covid-19.
 
Bahkan telah disiapkan ruang berupa tenda/bilik (masing-masing untuk kendaraan dan personel) yang didalamnya dilengkapi penyemprotan disinfektan bagi anggota atau tamu yang akan masuk Mako Lantamal XI.
 
Dikatakan, dari berbagai upaya pencegahan ini diharapkan dapat menjauhkan seluruh anggota Lantamal dari serangan penyakit maupun virus berbahaya.(geet) 
 
 

 

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda