Tim Legislator NasDem Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Boven Digoel

Berita » Detail

Berita Utama
01 Apr 2020 19:18
Tim Legislator NasDem Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Boven Digoel
Tim Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, H. Sulaeman L. Hamzah dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP), Fauzun Nihayah bergerak cepat melawan virus corona atau covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ibadah, pasar serta permukiman warga di Boven Digoel.
 
Kegiatan penyemprotan dikoordinasikan langsung dengan tim satgas corona dan didampingi juga oleh tim satgas corona Kabupaten Boven Digoel. Tujuannya, menekan penularan virus yang lebih meluas di kalangan masyarakat.
 
Anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Papua, H. Sulaeman L Hamzah saat dihubungi melalui telpon selulernya mengatakan, penyemprotan tersebut sebagai bentuk kepedulian mereka selaku wakil rakyat untuk melawan virus corona di Kabupaten Boven Digoel. Dirinya bersama Anggota DPRP, Fauzun Nihayah mengambil langkah untuk dilakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik terutama pada fasilatas umum.
 
"Kami turunkan tim kami untuk memberikan pelayanan pada masyarakat Boven Digoel melakukan penyemprotan. Sebagai wakil rakyat, saya ikut prihatin dengan kondisi yang terjadi sekarang dan ini menjadi tanggungjawab kita semua terutama kita sebagai wakil rakyat,” terangnya, Rabu (1/4/2020).
 
Tentunya, lanjut Sulaeman, menjadi tugas semua orang untuk saling bahu membahu melawan virus corona. Partai Nasdem selalu komitmen untuk hadir bersama masyarakat baik dalam suka atau duka dan selalu hadir bersama masyarakat melawan virus tersebut,” ungkap Suilaeman.
 
Dia kembali mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Papua agar secara bersama-sama terlibat aktif mencegah merebaknya penularan virus corona. Penyemprotan dilakukan di Boven Digoel sebagai tempat bersejarah juga karena tempat pengasingan Bung Hatta dan akses ke Boven Digoel dengan mudah dilewati jalur darat dari Kabupaten Merauke. 
 
Sedangkan Kabupaten Merauke merupakan salah satu Kabupaten yang zona merah di Papua terkait penyebaran virus corona. Selain itu, menurutnya, Boven Digoel sekarang akses udara ke Kabupaten lain misalnya ke Kabupaten Mappi juga lancar. Oleh karena itu harus steril dari virus corona. 
 
“Kita sedang menggerakan agar semua pihak, terutama kader NasDem di Papua ikut melakukan upaya pencegahan,” ujar putra kelahiran Lewoleba, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu.
 
Sedangkan, Anggota DPRP Papua, Fauzun Nihayah mengaku, sebagai wakil rakyat harus memberikan perlindungan kepada masyarakat. 
 
“Meskipun saya tidak hadir langsung lantaran kendala penerbangan, namun melalui telpon telah menggerakan tim agar bekerja dan berkoordinasi dengan tim satgas corona-19 di Kabupaten setempat,” kata Sekretaris Komisi V DPRP Papua itu.
 
Sebagai wakil rakyat dan petugas partai, kita juga harus ikut terlibat dalam mencegah virus corona dengan apapun caranya dilakukan dan kita harus hadir ditengah-tengah masayarakat dalam situasi keprihatinan bencana adanya virus corona seperti saat ini, sambung Fauzun.
 
Penyemprotan disinfektan dan upaya pemerintah serta seluruh elemen masyarakat, diharapkan dapat memutus mata rantai penularan virus corona.
Ditambahkan, dengan berbagai usaha serta ikhtiar bersama, diharapkan jumlah pasien corona di Papua cukup 10, PDP dengan jumlah 44 dan ODP dengan jumlah 7507. 
 
"Data ini saya dapatkan saat koordinasi dengan tim satgas corona di provinsi pada tanggal 31 maret kemarin di Posko Satgas Corona di Kotaraja Abepura’’ pungkas Fauzun yang membidangi Komisi Kesehatan di DPR Papua.(geet)

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda