Tidak Diijin Jalan, Supir Hilux Merauke Mengadu ke Dewan

Berita » Detail

Berita Utama
16 May 2020 23:56
Tidak Diijin Jalan, Supir Hilux Merauke Mengadu ke Dewan
Puluhan supir mobil hilux antar kabupaten  mendatangi Kantor DPRD Merauke, Jumat (15/5/2020). Kedatangan mereka untuk mengeluhkañ tentang kebijakan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Merauke yang tidak memperbolehkan mobil hilux melakukan perjalanan keluar daerah. 
 
Para supir meminta DPRD selaku wakil rakyat untuk melanjutkan keluhan langsung ke pemerintah daerah. 
Menanggapi itu, Ketua DPRD Ir. Drs. Benjamin Izaac Rudolf Latumahina mengatakan, dewan akan langsung menyurat ke Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk diberikan kebijakan agar  supir hilux dapat beroperasi kembali namun hanya mengangkut logistik.
 
"Kami akan menyurat ke gugus tugas, agar diberikan kebijakan untuk hilux terutama antar kabupaten mengenai muatan. Kalau jumlah orang di dalam, sudah jelas kita ambil keputusan yaitu supir dan kernet," ujar Benny. 
 
Kesempatan itu, Benny sekaligus meminta Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke Fransiskus Anggawen, agar portal-portal di jalan poros utama hendaknya dijaga selama 24 jam dengan sistem sift. 
 
"Begitu juga tekait kepengurusan surat ijin jalan dan surat kesehatan harus satu pintu, jangan dibuat rumit, dan menunggu lama," pungkasnya. 
 
Sebelum bubar, para sopir dibagikan masker yang diwakilkan oleh salah satu perwakilan. Diserahkan oleh Ketua DPRD.(geet) 
 
 

 

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda