Dinyatakan Sehat, Reptil Asal Merauke Diterbangkan Menuju Bogor

Berita » Detail

Berita Umum
16 Jun 2020 13:47
Dinyatakan Sehat, Reptil Asal Merauke Diterbangkan Menuju Bogor
Keanekaragaman hayati Kabupaten Merauke memang luar biasa. Tak hanya dianugerahi tanah yang subur, flora dan fauna asli Merauke terhitung banyak dan beragam, salah satunya reptil.
 
Berbagai jenis reptil dengan habitat di wilayah Papua bagian selatan ini, banyak ditemukan di Merauke. Sabtu (13/06/2020), pejabat Karantina Pertanian Merauke melakukan pemeriksaan reptil jenis kadal lidah biru, kadal kuning, kadal lurik, biawak leher merah, dan sebagainya, sebelum diterbangkan menuju Bogor.
 
drh. Yayan Taufiq Hidayat, dokter hewan Karantina Pertanian Merauke mengatakan bila reptil-reptil yang diperiksa dinyatakan sehat dan layak dilalulintaskan. 
 
"Selain pemeriksaan kesehatan hewan, kami juga cek kelengkapan dokumen yang dipersyaratkan, seperti SATS-DN yang dikeluarkan BKSDA," ungkapnya dalam rilis, Senin (15/6/2020).
 
Ia mengajak masyarakat ikut menjaga keanekaragaman hayati Indonesia di Papua, laporkan kepada pejabat Karantina Pertanian bila ingin membawa hewan dan tumbuhan, serta produknya.(geet)

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda