Toko Tani Indonesia Center Merauke Diresmikan

Berita » Detail

Berita Umum
19 Jun 2020 08:02
Toko Tani Indonesia Center Merauke Diresmikan
Bupati Merauke, Frederikus Gebze meresmikan Toko Tani Indonesia Center (TTIC) di Merauke, Kamis (18/6/2020) di Jalan Raya Mandala depan Toko Senyum 5000 Merauke.
 
TTIC  ini merupakan Pengembangan Usaha Pangan Masyarakat (PUPM) dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Merauke dalam memberikan kepastian stabilitas harga, pasokan bahan dan harga yang merupakan program yang menguntungkan petani dan konsumen.
 
"Komoditas yang tersedia antara lain beras, gula pasir, tepung terigu, telur ayam ras dan ayam kampung, daging ayam, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, cabe merah keriting, cabe rawit merah, ikan, cumi- cumi, sayur-sayuran, madu asli dengan beraneka varian dan lainnya," sebut Kepala Dinas Ketabahan Pangan. Zem Reimes Imbenaim dalam laporan pantian yang dibacakannya.
 
Tujuan TTIC dibentuk, mengelola sistem informasi permintaan, pasokan dan stok antara tampilan/lembaga usaha pangan masyarakat (LUPM) dengan TTIC.
Memfasilitasi penyediaan dan penyaluran komoaditas pangan dari Gapoktan/LUPM/proedusen pangan baik kepada TTI maupun kepada masyarakat.
 
Melakukan pemantauan perkembangan harga komoditas pangan sebagai referensi penentuan harga dan menetapkan harga jual di TTIC. Menyediakan komoditas pangan pokok dan strategi bagi konsumen akhir dengan harga wajar dan berkualitas.
 
Bupati Freddy mengapresiasi dibukanya TTIC ini dalam rangka menstabilkan ketersediaan dan harga komoditas pangan di Merauke. Usai peresmian, sekaligus pengecekan barang yang sudah tersedia di TTI Merauke dan ada juga tamu undangan yang sekaligus berbelanja kebutuhan dapur di tempat itu.(geet)
 
 
 

 

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda