KPU Merauke Selenggarakan Rakor Pengaktifan Kembali PPD dan Perekrutan PPDP

Berita » Detail

Berita Umum
25 Jun 2020 09:00
KPU Merauke Selenggarakan Rakor Pengaktifan Kembali PPD dan Perekrutan PPDP
KPUD Merauke selenggarakan rapat koordinasi pengaktifan kembali Panitia Pemilihan Distrik (PPD) dan Perekrutan Petugas Pemutakiran Data Pemilih (PPDP) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Merauke Tahun 2020. Kegiatan digelar di Halogen Hotel, Rabu (24/6/2020).
 
Berdasarkan PKPU nomor 5 tahun 2020 tentang tahapan, program dan jadwal, KPU Merauke telah mulai melakukan persiapan menuju Pemilu Kada yang akan dilakukan pada Desember 2020 mendatang.
 
"Tahapan yang akan kita laksanakan selanjutnya, perekrutan PPDP. 14 Juli pelantikan dan 15 Juli mulai kerja dalam pencocokan dan penelitian atau coklit," ucap Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuze dalam arahannya.
 
Theresia mengatakan, waktu bagi penyelenggara untuk bekerja sangat sedikit sehingga dibutuhkan keseriusan dan kerja keras. Mengingat pelaksanaan pemilihan tinggal 5 bulan lagi.
 
Ketua KPU menegaskan kesehatan menjadi prioritas dalam mensukseskan tahapan, program dan jadwal Pemilu. Terutama di tengah pandemi Covid-19 ini wajib mengikuti protokol kesehatan.
 
Terkait ini, ada rencana dilakukan rapid test bagi penyelenggara. Ini untuk memastikan kesehatan sebelum berinteraksi dengan masyarakat.
 
"Saya harus berkoordinasi dengan tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Merauke dan Dinas Kesehatan. Kalau memungkinkan, kita siap," imbuh Theresia.(geet)

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda