Pangkoopsau III Berkunjung di Pangkalan TNI J. A. Dimara Merauke

Berita » Detail

Berita Umum
04 Jul 2020 12:25
Pangkoopsau III Berkunjung di Pangkalan TNI J. A. Dimara Merauke
 
Selaku pejabat baru, Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) III Marsda TNI, Ir. Novyan Samyoga, mengawali tugasnya dengan mendatangi delapan pangkalan utama yang berada di bawah Koopsau III. Salah satunya, adalah Laund J. A. Dimara Merauke.
 
Dari delapan pangkalan TNI AU, Lanud J.A. Dimara menjadi pangkalan terakhir yang dikunjunginya. Kunjungan ini untuk mengenal dan bersilahturahmi dengan seluruh personil AU.
 
"Saya memanfaatkan waktu, selain mengenal dan bertemu langsung dengan personil saya di sini, sekaligus bersilahturahmi dengan Forkompimda yang ada di Merauke," ujar Pangkoopsau III, Jumat (3/7/2020) sore di VIP Room Bandar Udara Mopah.
 
Prajurit yang ada di daerah perbatasan ditekankan melaksanakan tugas dengan baik sebagaimana tugas yang diemban oleh TNI AU.
 
Mendekati pelaksanaan Pilkada tahun 2020 ini, khusus kepada satuan TNI AU ditekankan tetap netral. Sekaligus membackup Polri dalam melakukan pengamanan Pemilu di wilayah tugas masing-masing.
 
Selain itu, dalam Pandemi Covid-19, TNI AU punya peran penting dalam mendukung transportasi udara. Terutama selama lock down pendistribusian kebutuhan kesehatan, baik obat-obatan, alat pelindung diri (APD) maupun membawa sampel darah untuk diperiksa di laboratorium, serta mengangkut bantuan bahan makanan.(geet)

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda