Hari ke Enam Ops Patuh Matoa 2020 Polres Merauke Jaring 43 Pelanggar

Berita » Detail

Berita Umum
29 Jul 2020 07:50
Hari ke Enam Ops Patuh Matoa 2020 Polres Merauke Jaring 43 Pelanggar

Kapolres Merauke, AKBP Ary Purwanto, Sik melalui Kasat Lantas Polres Merauke Iptu Ferry Mehue dan Ipda Purwantoro memimpin langsung pelaksanaan operasi Patuh Matoa 2020 Polres Merauke hari ke enam yang bertempat di depan Pasar Wamanggu, Selasa (28/7/2020).


Sebelum operasi digelar, diawali dengan memberikan himbauan serta peneguran kepada pengendara kendaraan bermotor yang tidak mengunakan helm, kelengkapan motor dan kelengkapan surat-surat serta kepada pengendara yang tidak mengunakan masker ketika mengendarai kendaraan bermotor.

"Mulai hari senin kemarin, pelaksanaan Ops Patuh langsung kita berikan blangko tilang,” ungkap Kasat Lantas.

Kegiatan ini tujuannya mengurangi laka lantas dan mewujudkan keselamatan dalam berlalulintas serta meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan dalam berkendara di jalan raya.

“Kemarin kita tilang 40 pelanggar, hari ini ada 43 pelanggar. Rata-rata pelanggar kasat mata seperti tidak menggunakan helm, tidak memakai kaca spion, menggunakan knalpot resing dan perlengkapan surat-surat,” tutur Kasat Lantas.

Diharapkan dengan Ops Patuh Matoa 2020, kesadaran masyarakat dalam menggunakan helm dan masker ketika mengendarai kendaraan bermotor demi keselamatan menjadi prioritas utama.(geet)

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda