Ketua KPU Merauke: LPj Dana Hibah di Tingkat PPD Harus Baik dan Benar

Berita » Detail

Berita Umum
05 Aug 2020 10:27
Ketua KPU Merauke: LPj Dana Hibah di Tingkat PPD Harus Baik dan Benar
KPUD Kabupaten Merauke selenggarakan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) penyususnan Laporan Pertanggungjawaban (LPj) pengelolaan pengguna dana hibah pemilihan serentak tahun 2020, Selasa (4/8/2020) di Swissbelhotel Merauke.
 
Tujuan kegiatan adalah, memberi pemahaman kepada badan edhoc penyelenggara pemilihan serentak 2020 agar dapat memahami bagaimana proses penunjukkan pelaksanaan dan pertanggung jawaban penggunaan anggaran tahapan pemilihan serentak tahun 2020. Terutama laporan pertanggung jawaban keuangan tingkat badan edhoc secara akuntabel, benar dan lengkap sesuai aturan yang berlaku.
 
Sebanyak 60 orang peserta yang terdiri dari Ketua PPD, Sekretaris PPD, staf pengelola keuangan sekretariat PPD se Kabupaten Merauke. Nara sumber dari Kejaksaan Negeri Merauke, Inspektorat Daerah, dan Setda Merauke.
 
"Hari ini kita menekankan lebih pada pertanggung jawaban anggaran dana hibah. KPU sudah menyerahkan dana operasional kepada petugas PPD. Anggaran yang telah diberikan itu harus dapat dipertanggungjawabkan dengan baik dan benar. Termasuk pemgisian form laporan keuangan," terang Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuze. 
 
Berdasarkan evaluasi pemilu sebelumnya, kata Theresia, Merauke meraih terbaik, selain sukses pemilu juga sukses administrasi. Harapannya pada pelaksanaan Pemilu kepala daerah tahun ini lebih baik lagi.
 
"Maka tadi saya tekankan kepada anggota PPD harus terbuka, transparan, semua harus tau baik ketua, anggota maupun sekretaris. Saya yakin ketika semua dilakukan secara transparan maka pertanggungjawabannya juga akan benar," pungkas Theresia.(geet)
 
 
 

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda