Tiga Ton Gaharu Asal Merauke Dikirim ke Jakarta

Berita » Detail

Berita Umum
01 Sep 2020 08:45
Tiga Ton Gaharu Asal Merauke Dikirim ke Jakarta
 
Papua merupakan salah satu daerah di Indonesia yang kaya akan sumber daya alam. Papua memiliki sumber daya alam terlengkap, seperti kekayaan mineral, minyak, gas, hasil hutan dan perkebunan. 
 
Salah satu hasil hutan yang bernilai tinggi adalah gaharu. Tentunya sudah banyak orang yang mengetahui dan menginginkannya karena gaharu memiliki aroma harum yang sangat khas. 
 
Seperti pada Minggu (30/08/2020) Karantina Pertanian Merauke melakukan pemeriksaan terhadap gaharu yang akan dikirim antar area.
 
"CV. PL rencananya akan mengirimkan gaharu sebanyak 3328 kg dalam 162 koli ke Jakarta" ujar Harry Soloman, petugas yang melakukan pengecekan, Senin (31/8/2020) di Merauke. 
 
Pemeriksaan dilakukan dengan melihat kebenaran jumlah, kelengkapan dokumen lain, dan pemeriksaan fisik. 
 
"Dokumen lengkap sesuai dengan yang dipersyaratkan. Dan kita sampling  beberapa kemasan, kita liat secara fisik yang dikirim, bentuknya ada yang berupa cacahan juga ada yang berbentuk serpihan," ucapnya.
 
Tidak bosan-bosan masyarakat dihimbau dan diajak wajib melapor kepada pejabat Karantina apabila melalulintaskan tumbuhan maupun hewan. Sehingga melalui proses sesuai aturan yang sudah ditetapkan di wilayah Indonesia.(geet)
 
 
 

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda