Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa Dampingi Kelompok Tani Dalam Memelihara dan Merawat Tanaman

Berita » Detail

Berita Umum
04 Sep 2020 08:15
Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa Dampingi Kelompok Tani Dalam Memelihara dan Merawat Tanaman
Kepedulian dan kedekatan personel Satgas Yonif 125/Si’mbisa dengan warga perbatasan terlihat saat melakukan pendampingan Kelompok Tani dalam memerihara dan merawat tanaman di Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.
 
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si'mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Kamis (3/9/2020). 
 
“Kegiatan ini mencerminkan wujud kepedulian dan kedekatan antara Satgas dengan warga binaan Pos masing-masing di wilayah perbatasan RI-PNG,” ujarnya. 
 
Lebih lanjut dikatakan, beberapa waktu yang lalu Satgas bekerja sama dengan Penyuluh Peternakan Lapangan dan Penyuluh Pertanian Lapangan Distrik Sota telah memberikan penyuluhan cara penyemaian bibit sayuran dan penanaman, sehingga kegiatan ini merupakan pendampingan lanjutan.
 
“Satuan asal kami di Sumatera Utara memang merupakan daerah pertanian sayur-sayuran, sehingga tidak ada salahnya kita saling berbagi pengalaman,” tandasnya.
 
Diharapkan dengan pendampingan ini, warga semakin antusias dan lebih paham tentang metode bercocok tanam sehingga hasil panennya semakin melimpah.
 
Sementara itu, Petrosina Kapaiter sebagai Anggota Kelompok Tani Cocaigrice menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas yang telah mendampingi dan mengajari mereka merawat tanaman.(geet)

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda