Tim Satgas Covid Papua Serahkan Bantuan 10 Unit Ventilator dan Masker

Berita » Detail

Berita Umum
07 Sep 2020 22:39
Tim Satgas Covid Papua Serahkan Bantuan 10 Unit Ventilator dan Masker
Tim Satgas Covid Provinsi Papua melakukan kunjungan kerja dan rapat koordinasi di wilayah Adat Animha (Merauke, Mappi, Boven Degoel, dan Asmat), Senin (7/9/2020)
 
Sekaligus menyerahkan bantuan 10 unit ventilator Covid yang akan digunakan untuk penanganan pasien Covid. Juga bantuan 10.000 masker yang langsung diserahkan kepada perwakilan dari empat kabupaten.
 
"Ini dalam rangka untuk penanganan pengurangan resiko penyebaran Covid di wilayah Animha," ujar Ketua Tim Satgas Covid Provinsi Papua, Welliam R. Manderi, di Auditirium Kantor Bupati Merauke.
 
Ia berharap, bantuan yang diberikan dimanfaatkan secara maksimal untuk menangani pasien covid. Namun ia tekankan, kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan menjadi kunci utama dalam menekan penyebaran virus.
 
Dengan bantuan di atas, pemprov terlibat dalam penanganan di daerah. Kesempatan yang sama ia memberikan apresiasi kepada Pemkab Merauke dan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid Kabupaten yang sudah maksimal menangani kasus Corona di wilayah setempat.
 
Kata dia, setiap masukan yang disampaikan tim Provinsi dalam rakor diharapkan menjadi  senjata ampuh dalam memerangi covid pada waktu mendatang.
 
"Kita perlu memberikan apresiasi apa yang sudah dilakukan Pemkab Merauke dengan tingkat kesembuhan dan penanganan sampai hari ini," ucapnya.
 
Lanjut, Welliam mengatakan, dalam penanganan ke depan, keselamatan menjadi missi utama. Sehingga perlu ada sinergitas antara daerah dan provinsi bersama serta didukung seluruh lapisan masyarakat.
 
Wakil Bupati Merauke, Sularso menyampaikan keinginan pemerintah daerah untuk merapid masyarakat secara luas. Sekaligus menyampaikan terimakasih atas dukungan dan bantuan alat kesehatan yang dibagikan Pemerintah Provinsi Papua.
 
"Kami mohon dukungan dari Tim Satgas Covid di Papua kepada kami untuk kita berkolaborasi penanganan ke depan," pinta Wabup dalam sambutannya.(geet)

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda