Diskominfo Merauke Diminta Terus Berinovasi

Berita » Detail

Berita Umum
08 Sep 2020 07:49
Diskominfo Merauke Diminta Terus Berinovasi
Mensuskseskan pencegahan penyebaran Virus Corona yang terjadi dewasa ini, peran komunikasi dan informasi publik sangat diharapkan.
 
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Merauke diakui sudah menjalankan peran tersebut yakni melakukan inovasi terkait edukasi covid kepada publik.
 
"Walaupun dilakukan secara tradisional, tetapi itu nilainya sangat luar biasa," jelas Kadiskominfo Provinsi Papua, Jeri Agus Yudianto, S.Kom, Senin (7/9/2020) saat berkunjung di Diskominfo Merauke.
 
Kunjungan kali ini disambut Sekretaris Diskominfo, Siswo Prasojo dan  Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi, Ilhamsar Lubis di ruang kerjanya.
 
Jeri Agung mengatakan, dari 20 distrik yang ada di Merauke, tinggal satu distrik saja yang masih blank spot atau belum tercover signal komunikasi. Distrik tersisa ini menjadi target untuk penyelesaiannya di 2024 nanti. 
 
Berkaitan dengan data, menurutnya, Diskominfo Merauke mampu memanfaatkan balinknya pemerintah yang dapat diakses masyarakat terutama di masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini dan itu sangat membantu.
 
"Ini juga perlu kita memberikan apresiasi, artinya hal-hal yang kecil tapi memberikan manfaat yang luar biasa bagi daerah. Diskominfo Merauke sudah banyak berbuat untuk daerah. Tetap semangat kerja dan kerjasama antar multi stakeholder dan terus berinovasi untuk menjadikan Dinas Kominfo lebih baik lagi ke depan," ajaknya.
 
Menyinggung soal pelaksanaan PON ke XX/2020, Diskominfo jadi salah satu pendukung bidang teknologi informasi. Kesiapan sudah dilakukan yakni menyiapkan sistem informasi PON 2020 yang bisa diakses kapan dan di mana saja. 
 
"Khusus di Merauke, memang kita perlu penguatan-penguatan baik di media center maupun di venue-venue. Para operator harus menyiapkan jaringan yang dibutuhkan supaya sistem informasi bisa berjalan," tuturnya. 
 
Sekain itu, Diskominfo Papua punya rencana akan bekerjasama dengan Telkom Papua guna mendukung kelancaran komunikasi selama pelaksanaan PON.
 
"Di setiap venue nanti kita ada namanya jaringan kongesti yang berbasis visat," tandasnya.(geet)
 
 

 

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda