Kurangnya Pemohon Pengurusan Surat Kendaraan, Petugas Lakukan Pemeriksaan

Berita » Detail

Berita Umum
10 Sep 2020 08:25
Kurangnya Pemohon Pengurusan Surat Kendaraan, Petugas Lakukan Pemeriksaan
 
Dinas Perhubungan bekerja sama dengan Satuan Lalu Lintas Polres Merauke dan POM Merauke melakukan pemeriksaan uji Petik kelayakan kendaraan di Kota Merauke,sesuai UU No. 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan sesuai Keputusan menteri Perhubungan No. 71 Tahun 1993 tentang Uji Tipe Kendaraan Bermotor
 
Uji petik ini lebih pada kendaraan angkutan seperti truk, pickup dan mobil angkutan penumpang yang masih banyak belum mengurus surat-surat dan kelengkapan laik jalan.
 
"Kegunaan kelaikan jalan ini kita periksa agar disamping untuk keselamatan penumpangnya dan keamanan kendaraan lengkap dan aman," terang Kabid Perhubungan Darat Dishub Merauke, Sabar Samosir, S.IP, di Jalan Brawijaya Merauke, Rabu (9/9/2020).
 
Bagi yang kedapatan tidak lengkap dan tidak sesuai diarahkan segera mengurus kelengkapan surat-surat kendaraan dalam hal ini KIR dan ijin trayek sesuai prosedur berlaku pada Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke
 
"kesadaran Pemohon pengurusan surat surat kendaraan ini sangat kurang, makanya kita turun di jalan untuk memeriksa terkait keselamatan penumpanng dan kelaikan kendaraan tersebut," tambahnya.
 
di harapkan bagi pemohon kendaraan untuk kedepannya bisa lebih disiplin dalam pengurusan kelengkapan kendaraannya.
 
Sekaligus petugas sosialisasikan protokol kesehatan, menggunakan masker, jaga jarak serta rajin cuci tangan.(geet)

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda