Polsek Onggaya Ungkap Dua Tempat Pembuatan Miras Lokal

Berita » Detail

Berita Umum
11 Sep 2020 08:13
Polsek Onggaya Ungkap Dua Tempat Pembuatan Miras Lokal
Kapolsek Onggaya, Ipda Elvis Palpialy beserta anggota melaksanakan operasi cipta kondisi dengan sasaran pabrik pembuat miras lokal (Minlok) jenis sopi dan sagero.
 
Operasi tersebut berhasil temukan dua tempat produksi miras jenis Sopi, di tengah hutan di RT Banau Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai, Merauke.
 
"Kita amankan alat masak pembuatan Sopi berupa  dua drum besi, pipa bambu kurang lebih 50 batang, jerigen 12 buah, dan air Sagero kurang lebih 300 Liter,” terang Kapolsek Onggaya, Kamis (10/9/2020) di Merauke.
 
Saat di TKP, petugas sekaligus memusnahkan air sagero dengan menumpahkan ke tanah agar tidak bisa digunakan lagi. Demikian disaksikan warga setempat.
 
Diketahui Pemilik alat pembuatan Sopi adalah inisial YN dan WBB warga Kampung Kuler. Keduanya sempat melarikan diri namun berhasil diamankan petugas.
  
“Para pelaku diminta membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya tersebut. Dan selama dua Minggu berturut-turut wajib lapor serta membersihkan Halaman Mako Polsek Onggaya," tuturnya.
 
Seperti diketahui bahwa miras lokal di atas adalah ilegal karena secara kesehatan tidak dianjurkan.(geet)
 
 
 

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda