Selain Meet and Greet, BPJS Kesehatan Berikan Award Kepada Provider JKN-KIS

Berita » Detail

Berita Umum
22 Sep 2020 07:59
Selain Meet and Greet, BPJS Kesehatan Berikan Award Kepada Provider JKN-KIS
Guna mendapatkan informasi dan menambah wawasan atau pengetahuan terkait program JKN-KIS di Kabupaten Merauke, BPJS Kesehatan Cabang Merauke mebuat spesial kegiatan meet and greet JKN-KIS dengan tema "Keterkaitan dan keterikatan dan provider layanan kesehatan dalam program JKN-KIS".
 
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Merauke, Achmad Zainuddin mengatakan, pertemuan kali ini juga untuk menjalin dan meningkatkan dukungan kemitraan antara provider layanan kesehatan baik di tingkat pertama maupun di tingkat lanjutkan, serta meningkatkan etos kerja dengan pemberian award kepada  provider layanan kesehatan. 
 
"Selain itu, untuk memberikan gambaran terkait program kerja BPJS Kesehatan yang sedang dijalankan atau yang akan dilakukan ke depan. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bermanfaat bagi kita untuk terus menjalin kemitraan dalam program JKN-KIS," ujar Achmad dalam sambutannya di Swiss-belhotel Merauke, Senin (21/9/2020).
 
Lanjut disampaikan, program JKN-KIS diselenggarakan untuk memberikan kepastian pemberian jaminan kesehatan dasar kepada masyarakat. Diakui, masih banyak kendala atau kekurangan dalam penyelenggaraan program JKN-KIS. Oleh sebab itu, Kepala BPJS mengharapkan dukungan dan kerjasama semua pihak demi keberlanjutan program yang menjadi milik bersama ini, sehingga ke depan jauh lebih baik dalam pelaksanaannya.
 
"Harapan saya kemitraan dalam program JKN-KIS tetap berjalan baik dan media memiliki peran penting dalam menyajikan pemberitaan yang positif dan membangun. Sedangkan pemberi pelayanan kesehatan mendapatkan peran penting dan tanggungjawab yang sangat luar biasa dalam pelayanan bagi peserta JKN-KIS," tuturnya.
 
Kepala Dinas Kesehatan, dr.Neville Muskita dalam pemaparannya menyampaikan  baik pemerintah daerah maupun pusat harus berkolaborasi mempermudah akses masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan.
 
Selain kepesertaan, akses jalan atau infarstruktur yang mendukung kelancaran rujukan harus diperhatikan. Memperhatikan kompetensi petugas, sarana prasarana layanan dan semua pelayanan dilakukan sesuai SOP.
 
"Sinergitas dengan BPJS Kesehatan diharapkan semakin baik untuk pelayanan yang berkualitas sehingga kesehatan masyarakat di Kabupaten Merauke semakin meningkat," harapnya.
 
Kesempatan yang sama dilakukan sesi tanya jawab dan pemberian penghargaan kepada pemberi layanan kesehatan dengan beberapa kategori terbaik satu, dua dan tiga serta penghargaan kepada media dengan nominasi terbaik dalam pemberitaan JKN-KIS.(geet)

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda