Danrem 174/ATW Sebut Jalinan Sinergitas di Merauke Sangat Baik

Berita » Detail

Berita Umum
06 Oct 2020 07:59
Danrem 174/ATW Sebut Jalinan Sinergitas di Merauke Sangat Baik
 
Danrem 174/ATW/Merauke, Brigjen TNI Bangun Nawoko menyebut, jalinan sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Merauke berjalan sangat baik.
 
Diharapkan kondisi ini tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan untuk lebih baik lagi. Demikian ucap Brigjen TNI Bangun Nawoko dalam ramah tamah HUT TNI Ke-75 di Aula Serba guna Lanud J.A. Dimara Merauke, Senin (05/10/2020).
 
Sebelumnya, Forkompimda dan tamu undangan mengikuti upacara secara virtual yang dipimpin Presiden RI, Jokowi Dodo. HUT TNI kali ini dilaksanakan sangat sederhana namun penuh makna dengan tema "Sinergi Untuk Negeri".
 
"Bagi tentara, tema tersebut adalah filosofi kehidupan yang selalu diikuti dan selalu dilaksanakan. Bahwa tidak ada tugas-tugas militer yang bisa dikerjakan seorang diri, sehingga butuh kerjasama dan sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah dan masyarakat, ujar Danrem.
 
Untuk mewujudkan itu, kata dia, perlu ada komunikasi, kerja sama dan koordinasi yang baik sehingga terjalin sinergi dalam mendukung semua pelaksanaan tugas dan pembangunan di daerah.
 
"Di Merauke ini, jalinan sinergitas sudah sangat baik. Besar harapan  saya ke depan ini akan bertambah baik. Jadikan Papua Selatan menjadi Papua yang maju, sejahtera, aman dalam bingkai NKRI," tandasnya.
 
Sebagai contoh kecil, di puncak HUT TNI terdapat kejutan kue ulang tahun dari Polres Merauke dan Brimob Pelopor Papua. Bukan sekedar mengantarkan kue tetapi tindakan ini sebagai bentuk penghargaan atas kerja sama dan peran TNI dalam meringankan bebas tugas Polri.
 
Sementara, Wakil Bupati Merauke, Sularso mengharapkan ulang tahun kali ini semakin menambah kekuatan satuan TNI di Indonesia.
 
Kehadiran TNI di Kabupaten Merauke diakui Sularso sangat dirasakan. Bukan hanya menjaga keutuhan wilayah NKRI melainkan ikut berkontribusi secara langsung terhadap kemajuan pembangunan di Selatan Papua.
 
"TNI juga sangat berperan dalam mencegah penularan Covid-19. Berpartisipasi memberikan bantuan sosial ke masyarakat, program rehab rumah, jembatan kerja sama dengan masyarakat serta berperan aktif dalam bidang pendidikan dengan berbagai terobosan yang dilakukan," ucap Sularso.
 
Sularso juga menyampaikan transformasi TNI maju pesat dari tahun-tahun sebelumnya, yakni ikut berperan dalam semua bidang pembangunan dan hasilnya sangat membantu pemerintah daerah dan masyarakat di wilayah tugas.(geet)

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda