Tahun 2020, Telah Ditangani Delapan Kasus Narkoba di Merauke

Berita » Detail

Berita Umum
15 Oct 2020 21:38
Tahun 2020, Telah Ditangani Delapan Kasus Narkoba di Merauke
Kasat ResNarkoba Polres Merauke Akp Najamuddin, MH menyebut, di tahun 2020 ini sudah delapan kasus Narkoba yang ditangani Satuan Narkoba Polres Merauke, Papua.
 
Narkoba adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis yang dapat menurunkan tingkat kesadaran hilangnya rasa dan dapat menimbulkan ketergantungan
 
"Jumlah kasus yang ditangani tahun 2020 sebanyak delapan kasus yakni kasus ganja dan shabu shabu," sebutnya, Rabu (14/10/2020) usai mengikuti program Polisi menyapa di RRI Merauke. 
 
Selain Narkoba, ada juga kasus minuman keras lokal jenis sopi yang juga ditangani petugas. Dampaknya selain merusak kesehatan juga mengakibatkan tindakan kekerasan atau kriminal yang merugikan diri sendiri dan orang lain.
 
"Pemberantasan Narkoba bukan semata-mata dari aparat kepolisian saja, namun perlu sinergitas semua pihak baik itu Tni, stakeholder, elemen masyarakat semuanya dalam upaya pencegahan dengan memberikan informasi sekecil apapun kepada pihak Satuan Reserse Narkoba Polres Merauke bila mengetahui adanya indikasi peredaran atau pemakai Narkoba," pungkasnya. 
 
Ia mengajak semua pihak lawan Narkoba di Kabupaten Merauke, demi kebaikan sebagai generasi penerus bangsa, dan Keluarga, tutupnya.(geet)

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda