Sagu Dijadikan Bahan Dasar Lomba Cipta Menu Pangan Lokal

Berita » Detail

Berita Umum
22 Oct 2020 19:31
Sagu Dijadikan Bahan Dasar Lomba Cipta Menu Pangan Lokal
Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Merauke, selenggarakan Lomba Cipta Menu Beragam Berimbang Sejahat dan Aman (B2SA) Tahun 2020 di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Merauke.
 
Lomba tersebut adalah bagian dari bagaimana menciptakan menu dari pangan lokal berbahan dasar sagu dan selanjutnya, menu dari pemenang lomba akan direkomendasikan sebagai makanan tambahan anak sekolah. 
 
"Sebagai pengenalan pangan lokal dan mengedukasi anak-anak akan pangan lokal dari sagu," ujar Kepala Dinas Ketapang, Zem Raimens Imbenai, Selasa (20/10/2020).
 
Sagu dikenal sebagai identitas orang Papua, yang harus dibanggakan dan tidak boleh dilupakan. Ada nilai sosial bahwa sagu sebagai perekat kebersamaan.
 
"Kita yang lahir besar di Papua, mari sama-sama mengangkat jati diri orang Papua lewat pangan lokal sagu," ajak Zem.
 
Sebanyak 23 kelompok ibu- ibu yang ikut lomba cipta menu berbahan pangan lokal, sebagai wujud kepedulian akan melestarikan pangan lokal yang manfaatnya sangat baik untuk kesehatan.
 
Apa lagi di situasi Pandemi Covid-19 yang belum berakhir, sangat perlu masyarakat disiapkan untuk mencintai pangan lokal dan membudidayakannya dengan memanfaatkan lahan sekitar atau pekarangan.(geet) 
 
 

 

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda