Kunker di Merauke, Pangdam XVII/Cenderawasih Sampaikan Penekanannya

Berita » Detail

Berita Umum
04 Nov 2020 08:44
Kunker di Merauke, Pangdam XVII/Cenderawasih Sampaikan Penekanannya
Dalam kunjungan kerja di Merauke, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab sampaikan penekanan kepada prajurit TNI Angkatan Darat yang berada di bawah komando Korem 174/ATW Merauke.
 
Pertama, Pangdam mengajak mulai dari unsur pimpinan hingga staf sama-sama disiplin untuk pencegahan Covid-19 dimulai dari pribadi, dan keluarga. Kedua, prajurit TNI tidak terlibat perdagangan atau pemakaian Narkoba, dan dilarang menjual beli senjata dan amunisi. 
 
"Saya minta seluruh prajurit tidak boleh terlibat hal-hal seperti itu. Jujur, laksanakan tugas sesuai dengan perintah pimpinan," ujar Pangdam dalam arahannya kepada Anggota Kodim 1707/Merauke, Selasa (3/11/2020) di Aula Kodim.
 
Pangdam mengaku kegiatan terlarang tersebut di atas sudah perna terjadi di kalangan TNI AD. Jual amunisi sekalipun cuma satu dua butir tapi itu mengancam nyawa prajurit yang lain. 
 
Berikut, tetap disiplin dalam dinas, jaga keharmonisan rumah tangga, dan bina rumah tangga dengan baik bukan dengan langkah perceraian. Hindari budaya konsumtif yakni mengatur kebutuhan hidup sesuai kemampuan.  Tak lupa ditegaskan, unsur pimpinan diharapkan sebagai contoh bagi anggota.
 
Kesempatan yang sama Panglima memberikan kesempatan kepada prajurit menyampaikan masukan dan saran untuk menunjang pelaksanaan tugas prajurit ke depan. 
 
"Saya menjaring masukan ini dalam rangka rencana  kerja anggaran (RKA) 2021," tandasnya.
 
Tiga perwakilan menyampaikan permintaan fasilitas transportasi yakni penambahan mobil dinas dan sepeda motor roda dua untuk Koramil yang nota bene belum memiliki. Ada pula permintaan penambahan  senjata SS1 untuk latihan menembak dan penambahan koramil baru di daerah dengan jangkauan terjauh sehingga rentang kendali dalam pelaksanaan tugas akan lebih maksimal.
 
"Terima kasih atas dedikasi, dukungan, kalian mewakili panglima di sini untuk menegakkan disiplin prajurit dan menjaga komunikasi bersama masyarakat. Tingkatkan kebersamaan , jaga disiplin dan kekompakan karena sesama prajurit adalah keluarga. Permusuhan tidak menguntungkan," tutupnya.
 
Usai itu, Pangdam dan rombongan bergerak menuju Yonif 755/ Yalet, lanjut ke Makorem 174/ATW di Tanah Miring.(geet)

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda