KPU Merauke Sosialisasikan Pilkada Bagi Istri TNI-Polri

Berita » Detail

Berita Umum
15 Nov 2020 10:33
KPU Merauke Sosialisasikan Pilkada Bagi Istri TNI-Polri
Penting bagi ibu-ibu atau keluarga TNI-Polri untuk memperoleh informasi seputar pemilu sebagai referensi untuk ikut berpartisipasi dalam Pilkada 2020 pada 9 Desember nanti. 
 
Untuk itu, KPU Merauke menyelenggarakan sosialisasi pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Merauke dalam masa Pandemi Covid-19, Jumat (13/11/2020) di Aula Itese.
 
Dengan mendapatkan informasi memadai, para istri dan keluarga yang bukan anggota TNI-Polri diharapkan menjadi penyambung informasi kepada sesamanya supaya terlibat dalam memberikan hak pilihan.
 
"Sehingga dalam pelaksanaan Pilkada semua komponen masyarakat diharapkan berpartisipasi menentukan pilihan," ujar Divisi Sosialisasi KPU, Syahmuhar Zein.
 
Melihat waktu pelaksanaan Pilkada semakin dekat, maka KPU gencar melakukan sosialisasi, dengan harapan agar angka partisipasi pemilih mencapai target atau lebih. 
 
Secara nasional, target partisipasi Pemilukada 2020 adalah 78,5 persen. Sementara partisipasi pemilih di daerah disesuaikan dengan target nasional.
 
"Ini butuh kerja ekstra dengan memanfaatkan masa kampanye ini untuk bersosialisasi. Sehingga masyarakat tidak takut datang ke TPS," ujar Muhar.
 
Penting untuk diketahui, masyarakat terkhisus bagi tim sukses Paslon diajak tidak saling menghina di media sosial terutama FB. Karena ujaran kebencian akan mempengaruhi nama kandidat. 
 
"Sebab, masyarakat sekarang sudah punya wawasan yang cukup, jangan sampai dengan postingan yang menghina dan saling serang, justru merugikan pasangan calon," ucapnya. 
 
Menurut Muhar, tiga pasangan calon merupakan putra terbaik Kabupaten Merauke. Sebelum hari pencoblosan, masyarakat wajib merekam jejak atau mengenal atau mencari informasi terkait orogram unggulan tiga Paslon Bupati dan wakil Bupati Merauke.
 
"Supaya dapat memilih calon pemimpin yang tepat. KPU menyiapkan perlengkapan protokol kesehatan di TPS sehingga menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat yang datang ke TPS," tutup Muhar.(geet)

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda