HUT Korpri Ke-49, Sularso Ajak ASN Maksimalkan Pelayanan

Berita » Detail

Berita Umum
03 Dec 2020 08:40
HUT Korpri Ke-49, Sularso Ajak ASN Maksimalkan Pelayanan
Memperingati  HUT Korpri ke-49 tahun 2020, Wakil Bupati Merauke, Sularso menekankan kepada segenap Anggota Korpri Kabupaten Merauke senantiasa bekerja lebih maksimal dalam melaksanaan tugas sebagai ASN. 
 
Lebih khusus dalam suasana pelaksanaan Pilkada ini, ASN diharapkan berperan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat untuk memberikan pengertian terkait demokrasi yang sehat. Terutama tetap menjaga situasi daerah meski berbeda pilihan. 
 
"Kita hempaskan seluruh perbedaan terkait pandangan politik. Ingat dalam mencapai kerja kita tidak bisa dibebankan kepada satu atau segelintir orang tapi tercapai ketika kita mampu membangun kebersamaan kita sebagai ASN, sebagai masyarakat dan warga NKRI," ujar Sularso, Senin (30/11/2020," kata Sularso di halaman Kantor Bupati Merauke.
 
Menurutnya, tidak ada yang perlu diperdebatkan, yang diharapkan siapapun yang terpilih bisa berbuat lebih baik dari pemimpin sebelumnya. Lebih lanjut, Sularso menyebut menyangkut sejumlah ASN yang dilaporkan ke Bawaslu Merauke karena terlibat urusan politik, selaku pembina ASN pihaknya selalu mengingatkan kepada seluruh ASN untuk tidak melakukan politik praktis secara langsung maupun tidak langsung.
 
"Terkait yang dilaporkan ke Bawaslu, prosesnya kami serahkan ke Bawaslu, itu bukan kewenangan kami. Nanti Bawaslu akan merekomendasikan seperti apa, akan kita lihat kalau memang ada indikasi. Sebagai pembina juga berupaya agara penyelenggaraan pemerintahan tidak terkontaminasi dengan kepentingan lain di luar pelayanan masyarakat," pungkasnya.
 
"Toh kalau ada personal ASN yang belum bisa melaksanakan ini dengan baik, mekanismenya silakan dijalankan. Kalau itu sanksi ringan, kita akan melakukan pembinaan. Kita harus tetap mengutamakan kenyamanan di daerah. Tidak penting siapa yang jadi Bupati, yang penting adalah mereka mampu membangun daerah untuk lebih baik," tutupnya.(geet)
 
 
 

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda