Tangani Dua Kasus, Satnarkoba Polres Merauke Amankan BB dan Pelaku

Berita » Detail

Berita Umum
27 Jan 2021 13:21
Tangani Dua Kasus, Satnarkoba Polres Merauke Amankan BB dan Pelaku
 
Satuan Narkoba Polres Merauke menangani dua kasus secara bersamaan yakni Narkotika jenis ganja dan obat peneneng yang didatangkan dari luar Merauke, Papua.
 
Pertama, kasus Narkotika jenis Ganja, dengan barang bukti (BB) berupa 7 paket ganja dan satu bungkus dalam plastik hitam. Pelaku berinisial AF, IR dan SP diamankan pada Rabu (20/01/2021) sekitar jam 17.30 Wit di Jalan Ermasu Merauke.
 
"Ketiganya dikenakan Pasal 111 ayat 1 subsider Pasal 114 UU nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman 15 tahun di penjara," ungkap Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji melalui Kasat Narkoba, AKP Alimudin dalam Konferensi Pers di Mapolres Merauke, Selasa (26/01/2021).
 
Kasus kedua, merupakan obat penenang dengan jumlah BB 209 butir dan ditangkap di Jalan Arafura. Tersangka WEW dikenakan Pasal 62  UU RI nomor 5 tahun 1997 tentang psikotropika dengan ancaman hukuman 5 tahun di penjara.
 
"Saat ini sudah dilakukan penahanan terhadap pelaku kedua kasus tersebut. Dari antara mereka, salah satu pelaku ganja adalah seorang pelajar berusia di atas 18 tahun," sebut Alimudin.
 
Dikatakan, paketan ganja dijual dengan harga berbeda, mulai dari 35 ribu ke atas. Ada pula pembarteran dengan minuman lokal (Sopi). Sementara obat penenang, per butir dijual Rp 35.000 dalam satu papan dijual Rp 350.000.
 
Menurut pengakuan, pelaku baru tiga kali melakukan penjualan obat tersebut. Sasaran penjualan kepada sesama kelompok jaringan yang dilakukan kurang lebih dalam tiga bulan terakhir.
 
"Hal-hal yang melibatkan remaja sudah mulai kita ungkap yaitu jenis pil. Kencang sekali arus yang mereka lakukan dengan mendistribusikan narkoba ini," kata AKBP Untung.
 
Oleh sebab itu, bukan saja masalah makar yang ditangani serius oleh kepolisian, kasus narkoba juga terus dikejar karena dampaknya merusak generasi bangsa.(geet)
 
 
 

Penulis

Kintan Rhapsudyah

staff

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda