Bupati Romanus Hadiri Open Balap Motor Road Race

Berita » Detail

Berita Umum
06 Mar 2021 21:13
Bupati Romanus Hadiri Open Balap Motor Road Race

Masih meriahkan HUT ke-119 Kota Merauke tahun 2021, panitia mengadakan event kejuaraan Bupati Cup Open Balap Motor Road Race di Sirkuit Freegeb Waninggap Sai Gautak, Tanah Miring Merauke, Sabtu (06/03).

 

Event ini sekaligus persiapan songsong pelaksanaan PON/XX di Papua Tahun 2021 dan Kabupaten Merauke sebagai klaster pelaksanaan cabang olahraga balap motor, wushu, anggar, catur dan bola kaki putri.

 

"Juga memberikan wadah bagi generasi muda agar dapat menyalurkan hobi dan bakatnya dalam olahraga otomotif. Pemikiran kami dalam pelaksanaan event ini adalah untuk memberikan kegiatan yang positif kepada generasi muda, sehingga tidak melakukan kebut-kebutan di jalan raya," ucap Ketua Panitia Fransiskus Kamijay dalam laporan panitia.

 

Selain itu, ia juga mengatakan event ini juga memberikan pengertian kepada masyarakat bahwa olahraga ini merupakan olahraga yang bisa diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat dan merupakan kegiatan yang positif untuk generasi muda yang juga menjadi sarana hiburan kepada masyarakat penggemar automotif. 

 

"Kami juga bertekad untuk mencari dan memberikan pembinaan kepada bibit pembalap muda Kabupaten Merauke yang diharapkan akan muncul pada kejuaraan ini. Antusiasme para pembalap dalam event ini tergambar jelas dari jumlah peminat yang berjumlah 25 pembalap dan mengisi 155 starter. 

 

Dalam kejuaraan ini, pembalap yang memperebutkan hadiah juara pada 12 kelas pembalap tersebut bukan hanya berasal dari Kabupaten Merauke tapi sejumlah pembalap dari luar, dari beberapa Kabupaten lain seperti Mappi, Boven Digoel, Jayapura, Timika serta pembalap dengan skala nasional yakni Palu, Blitar dan Jogja.

 

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka dalam sambutan pembuka meminta semua peserta boleh berlomba dengan sportif. Bahkan diberikan kesempatan semua pencinta automotif boleh berlatih di sirkuit baru itu. 

 

"Jangan lagi ada balapan liar di jalanan, semua boleh memakai tempat ini dengan gratis," ujar Romanus.

 

Terutama yang diharapkannya, putra Merauke harus mampu meraih emas pada PON nanti.

Penulis

Rayendi Purba

Pegawai Honor Kominfo

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda