Puncak HUT ke-49 Tahun, HIPMI Merauke Adakan Turnamen Futsal

Berita » Detail

Berita Umum
10 Jun 2021 00:04
Puncak HUT ke-49 Tahun, HIPMI Merauke Adakan Turnamen Futsal

Sebagai wujud dukungan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Merauke untuk meningkatkan kreativitas dan sportivitas, khususnya anak-anak muda Merauke yang berbakat dalam olahraga futsal, HIPMI Merauke menggelar Turnamen Futsal HIPMI Cup Merauke Tahun 2021.

 

Turnamen ini sekaligus memeriahkan HUT ke-49 HIPMI di tahun 2021, yang laksanakan dengan dua kategori yaitu kategori umum dan kategori instansi serta diisi juga dengan lomba fotosport bagi anak muda Merauke berbakat fotografi. 

 

"Tujuan untuk memfasilitasi bakat-bakat futsal yang di miliki oleh Kabupaten Merauke. Meningkatkan prestasi olahraga futsal, melatih dan menumbuhkan jiwa sportivitas, melatih kerja sama tim, menjalin silaturahmi antar club dan instansi se-Merauke, serta untuk menyalurkan bakat anak muda Merauke di bidang fotografi dalam lomba fotosport," terang Ketua Panitia, Zaka Hermawan dalam laporan panitianya pada pembukaan kegiatan di Lapangan Pojok Arena Futsal Spadem, Kamis (10/06).

 

Pertandingan akan berlangsung selama 13 hari, mulai dari tanggal 10-23 Juni di dua tempat. Di Lapangan Pojok Arena Merauke untuk Kategori Umum dan di Lapangan Mega Futsal Seringgu untuk Kategori Instansi. Pesertanya adalah club futsal dan instansi se-Kabupaten Merauke, dengan kepesertaan Kategori Umum sebanyak 40 Tim dan Kategori Instansi ada 23 Tim, dengan total keseluruhan sebanyak 63 Tim. 

 

Sedangkan yang ikut berpartisipasi dalam lomba fotosport sebanyak 25 peserta (dari kategori pelajar, mahasiswa, komunitas dan umum). Kegiatan ini disponsor para Donatur dan Sponsorship, diantaranya; QUEEN Car n Wash, PT. Porin Anugerah Perkasa, PT. Sumber Mandiri Jaya (SMJ). Kemudian, CV. Tirta Alam Jaya, Vans Printing Carein Hotel, Pegadaian Merauke, Nutrisari, Imbutai Kai Indah Permai, PT. Cogindo (PLTMG Merauke 2) dan Pojok Arena. 

 

"Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh donatur dan sponsor yang telah ikut mendukung pelaksanaan Turnamen Futsal Hipmi Cup 2021 ini," ungkapnya.

Ketua BPC HIPMI Merauke, Kurniawan Tommy Siriwa,SH dalam sambutannya mengatakan, iven ini bertujuan melahirkan pemain-pemain berbakat untuk mengharumkan Kota Merauke di kancah nasional.

 

"Sebagai orang muda yang baru beranjak menapaki dunia usaha HIPMI tetap merangkul teman-teman generasi muda. HIPMI membutuhkan topangan baik berupa arahan, bimbingan dan tuntunan. Karena itu, kami berharap pemerintah daerah maupun organisasi-organisasi yang berkompeten untuk membimbing kami dalam berbagai hal, terutama dalam memahami dunia usaha yang lebih luas," pungkas Tommy.

 

Tommy meminta kepada pengurus maupun seluruh anggota HIPMI agar tetap kompak menyatukan tekad dan berperan aktif dalam bidang yang tengah ditekuni. Karena target kepengurusan HIPMI selama dua tahun ini fokus membatu UMKM khususnya UMKM OAP. "Kami siap membantu UMKM agar mempunyai daya saing," tambah Tommy.

 

Sementara Kadispora Merauke Selestinus Kahol mengajak para peserta mengikuti kegiatan dengan penuh sportivitas, hindari konflik dan tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19. 

 

Kegiatan diselingi dengan pemotongan kue ulang tahun HIPMI dan dibagikan kepada para pejabat dan perwakilan peserta turnamen. (Get) 

Penulis

Rayendi Purba

Pegawai Honor Kominfo

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda