Berita Umum

Lanud J.A Dimara Kembalikan Adakan Vaksinasi Massal Tahap Pertama

Lanud Johanes Abraham Dimara Merauke kembali mengadakan kegiatan vaksinasi massal Covid-19 tahap pertama bagi masyarakat umum di Merauke, Jumat (08/07).

 

Kali ini merupakan hari kedua kelanjutan pelaksanaan vaksinasi tahap pertama dengan target 250 penerima. Kegiatan yang digelar di Klinik Aried Riyadi Sie Kes Lanud J.A Dimara ini sangat menarik antusias masyarakat yang datang untuk mendapatkan vaksin.

 

"Vaksin pertama ini akan dilaksanakan sampai akhir bulan setiap hari Kamis. Kita menggunakan vaksin jenis Sinovak," ujar Kaur Yankes Klinik Aried Riyadi Sie Kes Lanud J.A Dimara, Letda Kes dr Ahmad Rizal pada sela-sela kegiatan.

 

Salah satu warga, Yanti menyampaikan terimakasih kepada TNI AU yang sudah memberikan kemudahan untuk mendapatkan vaksinasi secara gratis serta pelayanan yang baik.

"Terimakasih kepada petugas kesehatan dan TNI AU yang sudah bekerja sama untuk melayani masyarakat," ujar Yanti.

 

Usai vaksinasi tahap pertama, penerima akan menerima lagi tahap kedua pada awal Agustus mendatang. Tujuan vaksinasi adalah memberikan imun yang cukup kepada masyarkat sebagai penangkal serangan virus mematikan yakni Covid-19. Sebab, kasus Covid di Merauke kian meningkatkan dari waktu ke waktu, sehingga penting bagi masyarakat untuk divaksin.

 

Selain itu, warga diimbau tetap menjaga protokol kesehatan yakni menjaga imun, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan. Dan yang tidak kalah penting adalah berdoa kepada Tuhan agar virus mematikan ini segera berakhir. (Get)