Berita Umum

Wakil Rakyat Partai Nasdem Santuni Anak Yatim Piatu Distrik Semangga

Rumah Aspirasi Partai NasDem H. Sulaeman L. Hamzah Merauke mempunyai program sosial, yakni memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu.

 

Program ini rutin dilaksanakan setiap hari besar keagamaan, yang dilakukan secara bergilir setiap distrik. Kali ini merupakan kali kedua khusus untuk Distrik Semangga, setelah sebelumnya santunan diberikan kepada anak yatim piatu dalam wilayah Distrik Merauke. 

 

"Kami rumah aspirasi punya program sosial bagi anak-anak yatim piatu. Hari ini kami santuni 10 kampung, kurang lebih 100 anak," ujar Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi NasDem Dapil Papua, H. Sulaeman L. Hamzah di Rumah Aspirasi Partai NasDem, Jumat (13/08).

Dikatakan, situasi Pandemi Covid-19 tidak menjadi penghambat untuk melakukan kegiatan sosial, sehingga orang-orang kecil akan terbantu dengan bantuan yang diberikan itu. Meski nilainya tidak seberapa, namun pemberian tersebut sangat bermanfaat.

 

"Kita umat muslim harus berguna bagi sesama dengan cara berbagi kasih," ucap H. Sulaeman.

 

Direktur Eksekutif Rumah Aspirasi Partai NasDem H. Sulaeman L. hamzah sekaligus Anggota DPR Papua, Fauzun Nihayah mengatakan, pihaknya senantiasa terus berinovasi untuk berbuat bagi msyarakat banyak. Fauzun menyebut, Rumah Aspirasi menjadi rumah berkah bagi banyak orang.

 

"Banyak kegiatan sosial yang bisa kita lakukan, namun dibatasi karena pandemi maka kegiatan kecil terus berjalan dalam suasana yang ada. Kami dari Partai NasDem berkomitmen terus membantu masyarakat," ujar Fauzun.

Turut hadir Anggota DPRD Merauke Fraksi NasDem Johan Paulus dan Sugiyanto. Keduanya ikut perpartisipasi membagikan bingkisan kepada penerima. Kesempatan yang sama sekaligus diserahkan bantuan Hadroh (Alat musik Islami) yang diserahkan kepada Panti Asuhan Al-Munawaroh Merauke, disaksikan H. Abdul Kadir. Seluruh kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (Get)