Berita Umum

Jemput Bola, Lantamal XI Merauke Vaksinasi Nelayan Yang Baru Sandar dan Persiapan Melaut

Guna memutus rantai penyebaran Covid-19, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke semakin gencar melaksanakan serbuan vaksinasi untuk masyarakat diberbagi lini. Kali ini nelayan yang baru pulang maupun yang hendak melaut mencari ikan, menjadi sasaran untuk divaksin.

 

Hasilnya, sebanyak 33 nelayan dapat divaksin di Dermaga Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan Kabupaten Merauke.

 

"Kali ini diperuntukkan kepada para nelayan yang baru pulang dari laut, mereka sebagian besar nelayan dan belum menerima vaksin, sehingga Lantamal XI melaksanakan jemput bola menurunkan tim vaksinator untuk melakukan vaksinasi," ujar Danlantamal XI Merauke diwakilkan Asops Danlantamal XI Kolonel Laut (P) Indra Dharma, S.E., M.Tr.Hanla, Kamis (26/08) dalam rilis.

Kegiatan vaksin ini, lanjut Asops Danlantamal XI didasarkan pada perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono SE MM, kepada seluruh jajaran TNI AL untuk terus berperan aktif melaksanakan tugas serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing, menuju Indonesia sehat bebas Covid-19.

 

"Senang sekali telah divaksin, karena saya bekerja di laut selama empat bulan, belum pernah di vaksin. Terima kasih untuk TNI AL, Lantamal XI Merauke," kata Daeng salah satu nelayan yang mendapat vaksin. (Get)