Berita Utama

Melalui Dana Komunikasi, Pertamina Siap Biayai UKW di Merauke

Merauke - Unit Manager Communication, Relations, & CSR Marketing Operation Region VIII PT Pertamina (Persero), Edi Mangun mengaku bersedia untuk membiayai pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi jurnalis di Kabupaten Merauke melalui dana komunikasi.

 

Rencananya, pihaknya akan mendatangkan Tim Dewan Pers pusat ke Merauke pada awal Februari 2022 mendatang, sekaligus kegiatan ini sebagai hadiah peringatan Hari Pers Nasional yang diperingati setiap 9 Februari.

 

"Kami sebagai BUMN yang bergerak di bidang energi mempunyai fungsi melihat dan menggerakan semua potensi. Ada kewajiban teman-teman wartawan untuk memiliki kompetensi, saya pikir itu bagian yang kami harus support," terang Edy Mangun di Merauke, Senin (15/11).

 

Diakuinya, media massa adalah mitra sekaligus fungsi kontrol dalam mengawasi dan memberitakan tupoksi Pertamina dalam hal menyediakan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di semua wilayah, khususnya di Merauke. Untuk memperkuat hubungan sebagai mitra pemerintah dan BUMN ini, maka Pertamina siap membiayai kegiatan UKW bagi wartawan Merauke.

 

"Harapannya dengan UKW nanti, para pewarta Merauke bisa lebih kompeten," tuturnya.

 

Jumlah wartawan Merauke hampir mendekati 30 orang, dan yang sudah mengikuti UKW tingkat muda dan madya masih sangat sedikit. Dengan adanya dukungan dari Pertamina tentu akan sangat membantu memudahkan pembiayaan selama UKW.(get)