Berita Utama

Hari Kedua Ops Patuh Matoa 2018, 69 Pelanggar Terjaring

Hari kedua pelaksanaan Operasi Patuh Matoa 2018 yang di gelar serentak di seluruh Indonesia, Satlantas Polres Merauke berhasil menjaring 69 pelanggar. 
 
69 pelanggar itu terdiri dari 67 kendaraan roda dua dan dua kendaraan roda empat. Razia ini dipimpin Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kanit Regident Iptu Marlina Kaimu, melibatkan pihak POM Angkatan Darat,Angkatan Laut dan dan Angkatan Udara, Jumat(27/4).
 
"Hari ini kita razia di Jalan Ermasu berlangsung selama satu jam dan cukup mendapatkan banyak pelanggaran," jelas Kanit Regident Iptu Marlina Kaimu.
 
Ia mengatakan, pelanggar cukup banyak. Padahal beberapa waktu lalu Satlantas sudah melaksanakan operasi keselamatan dengan mengedepankan pencegahan, sosialisasi dan himbaun-himbauan. 
 
"Baik melalui lisan ataupun tulisan sudah kami lakukan tapi tetap pelanggar lalu lintas masih ditemukan cukup banyak. 
 
Sebelumya, di hari pertama Wakapolres Merauke didampingi Kasi Propam Polres Merauke Ipda Sukirno, S.Sos beserta anggotanya melaksanakan razia terhadap seluruh anggota Polres Merauke.
 
Berhasil terjaring 21 anggota Polres Merauke baik Perwira, Bintara dan PNS melanggar kelengkapan administrasi dan kelengkapan kendaraan.
 
“Ia untuk kita anggota akan melaksanakan Ops Patuh 2018, sebelum kita tertibkan kepada warga masyarakat kita tertibkan dulu anggota kita, sebelum ke masyarakat kita bersih – bersih dulu," tegas Kompol I Nyoman Punia.
  
21 anggota diberi sanksi dan diminta segera mengurus surat-surat dan melengkapi kendaraannya.