Berita Utama

HUT ke-76, TNI AU Diapresiasi Untuk Tiga Hal Ini

Merauke - Peringati HUT ke-76 tahun 2022, TNI AU mendapatkan tiga apresiasi dari Kepala Stafa Angakatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. 

Pertama, di tengah Pandemi Covid-19, TNI AU mampu membantu pemerintah untuk membackup vakninasi. Kemudian membantu korban bencana alam di Jayapura, dan mengevakuasi korban perang di Ukraina serta berbagai aksi sosial yang sudah dilakukan.

"Kita harapkan kiprah TNI terus bertumbuh, menjadi suritauladan dan semakin dicintai rakyat Indonesia," ujar Kepala Staf Angkatan Udara dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Johannes Abraham Dimara Kolonel Pnb Agus Gogot Winardi, S.T, Sabtu (9/4/2022) dalam upacara peringati HUT TNI di Lapangan Upacara Lanud DMA.

Upacara peringati HUT TNI AU di Lanud DMA Merauke.

Ke depan TNI diharapkan turut berperan dalam pemulihan ekonomi dan membantu pemerintah mensukseskan pembangunan mulai dari pusat hingga ke daerah. Namun, dikatakan, kesuksesan akan didapat ketika ada kerjasama antara prajurit dengan tetap mengutamakan kedisiplinan TNI.

Kesempatan yang sama, Danlanud DMA mengatakan, mengingat masih dalam situasi Pandemi Covid-19, maka HUT tahun ini diselenggarakan secara sederhana tanpa melibatkan instansi pemerintah dan satuan lain.

"Namun kondisi ini tidak mengurangi makna HUT TNI AU dan yang paling penting adalah seluruh prajurit yang bertugas tetap siap menjaga keamanan dan kedaulatan wilayah udara," pungkasnya.(Get)