Berita Utama

Jaringan Belum Pulih, CPNS IPDN Angkatan XXVIII Ujian Online di Alfa Rental

Merauke - Ujian online Pendidikan dan Pelatihan Dasar CPNS Golongan 3 untuk IPDN Angkatan XXVIII di Kabupaten Merauke berjalan lancar, di Alfa Rental belakang RRI Merauke. 

Salah satu Peserta, Cantius F.W.B.S. Ohoiwutun mengatkan, signal WI-FI di Alfa Rental sangat membantu dirinya bersama rekan-rekan lainnya untuk mengikuti ujian online pada situasi sulitnya jaringan internet seperti sekarng ini. Bahkan sebelumnya, mereka sudah mencoba di beberapa titik di Merauke, sampai akhirnya Alfa Rental menjadi pilihan terakhir dengan kekuatan signal terbaik.

"Setelah kami putar-putar seluruh Kota Merauke, hanya di sini yang jaringannya sangat bagus. Puji Tuhan dari awal login tidak ada kendala," ujar Cantius, Kamis (21/4/2022).

Dirinya berharap gangguan internet di Merauke segera teratasi. Sebab jaringan internet di masa sekarang ini sudah termasuk kebutuhan pokok masyarakat, kantor, dinas, perusahaan untuk melancarkan segala urusan yang kini berbasis ITE.

Bagian Teknisi Jaringan WI-FI Alfa Rental, Nugroho Asrianto, ST., M.Si mengatakan, di tempatnya itu didatangi pengunjung dari berbagai kalangan, mulai dari masyarakat umum, anak sekolah, mahasiswa, dosen, BUMN, pihak swasta dan dari Pemda setempat.

"Rata-rata kebutuhan untuk video conference atau zoom meeting, webinar, ujian dinas online dan hanya sekedar update jualan. Karena signal Wi-Fi selalu online 24 jam," terangnya.

Di Alfa Rental disediakan penjualan voucher dari jam 08.00 wit pagi hingga jam 10.00 wit waktu malam. Harganya berfariatif untuk 5 paket, yakni Paket pertama 150 mega dengan harga 25.000. Kedua paket 50.000 untuk 300 mega, paket 3 untuk 100 mega dengan harnya 100.000, paket 4 yitu 1G harga 150.000 dan paket zoom untuk 1,3G harga 200.000. Selain kuota, ada juga masa berlaku mulai dari 1-5 hari.

Jaringan WI-FI di Alfa Rental ini mulai dibuka sejak terjadinya gangguan internet, kemudian pihkanya berinisiatif memasang V-zat. Namun, jumlah pengunjung dalam sehari dibatasi. Harapanya, gangguan Fiber Optik bisa segera pulih seperti sedia kala sehingga kegiatan masyarakat tidak terganggu seperti saat sekarang ini.

"Rata-rata yang datang ke sini, responnya baik. Karena pada saat sekarang akses internet di Kota Merauke cukup sulit," sambung Nugroho.

Selain di lokasi Alfa Rental, masyarakat juga bisa mendatangi Telkom Merauke, Swissbel Hotel Merauke, dan Cazoary Merauke.(Get)