Berita Utama

JGG, Tokoh Masyarakat Selatan Papua Berikan Apresiasi Kepada Dua Legislator ini

Merauke - Tokoh Masyarakat Selatan Papua Johanes Gluba Gebze (JGG) memberikan apresiasi kepada Anggota DPR RI Fraksi NasDem Dapil Papua, H. Sulaeman L. Hamzah dan Anggota DPR Papua, Fauzun Nihayah.

Apresiasi diberikan setalah mengikuti perjalanan politik kedua legislator tersebut selama duduk di kursi DPR. JGG mengakui bahwa kedua legisltor terbaik itu bukan hanya memperjuangkan kursi saja tetapi totalitas memperjuangkan amanat konstitusi untuk rakyat yang sudah memilihnya.

"Kami berterimakasih kepada beliau yang masih terus mengunjungi kami moga-moga jadi panutan bagi mereka yang akan berjuang di 2024," ungkap JGG dalam sambutannya saat menghadiri acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim dan piatu Anggota DPR RI H. Sulaeman L. Hamzah di Swissbel Hotel Merauke, Senin (25/4/2022).

Lebih lanjut JGG mengatakan, santunan anak yatim dan piatu sudah menjadi kewajiban negara, "sebab mereka adalah titipan milik negara dan kaum kemajemukan yang ada di negara ini," ucap JGG.

Dirinya menaruh harapan ke depan lebih banyak lagi wakil rakyat yang benar-benar punya perhatian serius terhadap rakyat yang sudah memilihnya seperti H. Sulaeman L. Hamzah dan Fauzun Nihayah. 

Apresiasi yang sama juga disampaikan Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan mewakili Pemkab setempat terutama telah memfasilitasi silahturahmi buka puasa bersama Forkompimda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan anak-anak yatim piatu, para mitra yang ada di Merauke, serta membagikan santunan kepada yang membutuhkan. 

Foto bersama Anggota DPR RI H. Sualeman L Hamzah dan Anggota DPR Papua Fauzun Nihayah didampingi tamu undangan anda anak yatim dan piatu di Merauke

H. Sulaeman L. Hamzah menyampaikan, dalam pelaksanaan tugasnya sebagai legislator, sudah pasti berhubungan dengan semua mitra kerja dan instansi lain untuk mendukung pembangunan daerah. "Saya adalah bagian yang ikut melengkapi dari peran bapak-bapak untuk membangun daerah ini. Karena itu silaturahmi pada sore hari ini lebih mendekatkan pelayanan dan kerjasama untuk bangun daerah," ungkap H. Sulaeman.

"Kami diminta untuk menjadi corong masyarakat. Kami tidak hanya datang pada saat pemilihan umum tetapi selalu turun untuk melayani masyarakat yang sudah memilih kami," sambungya.

Untuk Pemekaran Provinis Selatan Papua (PPS), Sulaeman berkata bahwa dirinya mempunyai tugas untuk mengkhwal sampai selesai, yang sementara ini sudah ada kepastian hukum atau sudah diparipurnakan. Ditargetkan pemekaran provinsi di Papua akan berakhir bulan Juni nanti.

"Hati saya di Papua, dan di Merauke untuk membangun daerah pertanian yang sudah dicanangkan Pak Jokowi menjadi lumbung pangan nasional seluas 21 juta hektar walaupun masih dicicil. Sehingga saya lebih berurusan dengan pertanian, tetapi juga membantu menyuarakan kebutuhan rakyat di bidang lain untuk diakomodir pemerintah," imbuhnya.

Direktur Eksekutif Rumah Aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah sekaligus Anggota DPR Papua Fauzun Nihayah menyampaikan bahwa swbagai Direktur Runah Aspurasu, ia mempunyai tugas dan tanggungjawab penuh untuk membuat program Rumah Aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah. 

Sebab, sebagai wakil rakyat, pihaknya harus berbuat banyak bagi masyarakat secara adil baik yang sudah memilih maupun yang tidak memilih saat pemilihan umum. 

"Terimakasih kepada orangtua kami Bapak Johanes Gluba Gebze yang sudah memberikan motivasi kepada kami untuk lebih semangat melayani masyarakat. Kami masih banyak kekurangan dalam pelayanan, tetapi ketika kita bersama-sama saling mendukung, saling menguatkan maka tujuan akan tercapai," ucap Fauzun Nihayah.

Dikatakan, kegiatan buka puasa dan santunan sudah dan akan dilaksanakan di distrik-distrik di Kabupaten Merauke yang memang rutin dilaksanakan setiap tahun. Sebelum buka puasa bersama didahului dengan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim dan piatu yang sudah ditentukan.(Get)