Berita Utama

Kampung Vyer Mendapat Layanan Posyandu Kerjasama Satgas TMMD dan Petugas Kesehatan

Merauke - Masyarakat Kampung Vier, mendapat pelayanan posyandu dari Personel Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke, dipimpin Serka A. Elwarin bersama petugas kesehatan Puskesmas Kampung Kumaban, Kabupaten Mappi, Papua.

Posyandu diikuti anak-anak, balita dan ibu hamil yang berada di Kampung Vyer Distrik Ti Zain. Serka A. Elwarin mengutarakan bahwa kegiatan Posyandu yang dilaksanakan berupa pemeriksaan dan penimbangan balita, pemberian BCG dan Vaksin Polio 1, pemeriksaan ibu-ibu hamil dan pemberian obat serta vitamin.

"Kegiatan pelayanan kesehatan yang kita lakukan kali ini merupakan salah satu kegiatan nonfisik Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke. Kegiatan fisiknya berupa pembangunan 20 unit rumah layak huni type 50 untuk masyarakat Kampung Vyer," kata Serka Elwarin.

Pelayanan Posyandu di Kampung Vyer Kabupaten Mappi, Papua oleh Satgas TMMD ke-133 Kodim 1707/Merauke.

Masih banyak lagi kegiatan non fisik yang akan dilakukan di antaranya penyuluhan hukum, penyuluhan perkebunan/pertanian, wawasan kebangsaan dan bela negara dan pemutaran film serta kegiatan-kegiatan kebersamaan lainnya.

Kesempatan yang sama, Mantri Kelvin selaku ketua Tim Kesehatan Puskesmas Kampung Kumaban mengucapkan terimakasih kepada Tim Kesehatan Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke dalam melayani kesehatan masyarakat.

"Meski dalam kesibukan membangun rumah layak huni, Tim Kesehatan Satgas TMMD masih bisa bersama-sama kami memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Terimakasih buat buat TNI," ungkap Mantri Kelvin.(Get)