Berita Utama

Bupati Merauke Minta Pelaku UMKM Tingkatkan Kualitas dan Kemasan Produk

Merauke - Pemerintah Kabupaten Merauke akan turunkan dana sekitar 8 miliar untuk membantu pengembangan kelompok UMKM di wilayah setempat.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka melalui Dinas Perindagkop terus mendorong agar kualitas produk serta kemasannya lebih ditingkatkan lagi supaya mampu bersaing dengan pasar luar.

"Nanti kita akan buat bimbingan dengan mengirim mereka mengikuti pelatihan keluar daerah," kata Romanus, Sabtu (28/5/2022) usai mengunjungi stand pameran UMKM di Halaman Halogen Hotel Merauke.

Beberapa produk Kelompok UMKM Merauke dibeli Bupati Merauke Romanus Mbaraka.

Para pemilik produk UMKM ini merupakan dampingan dari ibu-ibu Wanita Katolik Republik Indonesia Daerah Keuskupan Agung Merauke. Kelompok tersebut melakukan pameran produknya bersamaan dengan kegiatan Konverensi Daerah VI Dewan Pengurus Daerah Keuskupan Agung Merauke.

Secara umum, kata Bupati Romanus nampak sudah bagus tapi harus lebih ditingkatkan lagi supaya lebih bernilai jual. Kelompok UMKM diajak untuk melakukan promosi atau perkenalan setiap produk yang dihasilkan baik produk pangan olahan maupun kerajinan tangan dll.

Tujuannya agar lebih diketahui publik akan keunggulan produk yang dihasilkan tersebut. Perlu juga ada kerjasama pola kemitraan, bagi yang sudah maju diharapkan berikan motivasi dan perhatian dengan berbagi pengetahuan mengenai syarat umum untuk produk unggulan yang bernilai jual.(Get)