Berita Utama

Kolaborasi Satgas TMMD ke-113 Bersama Dinas Pertanian Berikan Penyuluhan ke Masyarakat

Merauke - Selain gencar melaksanakan kegiatan fisik pembangunan 20 unit rumah layak huni type 50 untuk masyarakat di Kampung Vyer, personel Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke juga rutin dan berkesinambungan melaksanakan kegiatan non fisik. Salah satunya, berkolaborasi dengan Dinas Pertanian Mappi untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat kampung.

Danki Satgas TMMD Kapten Inf Herman Purba menyebut dengan menggandeng Dinas Pertanian melaksanakan penyuluhan perkebunan manfaatnya masyarakat akan semakin banyak pengetahuan tentang metode berkebun atau bertani.

“Kegiatan penyuluhan perkebunan ini dilaksanakan bertujuan untuk menambah pengetahuan masyarakat Kampung Vyer tentang bagaimana cara berkebun dengan baik mulai dari tahap penyiapan dan pengolahan lahan, penanaman, hingga perawatan," ungkap Kapten Inf Herman Purba, Sabtu (4/6/2022).

 Penyuluhan pertanian di Kampung Vyer Kabupaten Mappi, Papua.

Dengan bertambahnya pengetahuan diharapkan masyarakat dapat mengembangkan pengetahuannya sehingga banyaknya lahan kosong di Kampung Vyer bisa di manfaatkan untuk ditanami berbagai sayuran guna menambah dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Sedangkan untuk kebun percontohan sudah dibuat oleh personel Satgas TMMD beberapa hari yang lalu sehingga saat ini dilakukan penyuluhan kemudian dilanjutkan praktek penanaman berbagai macam sayuran seperti cabe, tomat, terong dan kacang panjang," tandasnya.(Get)