Rumah Aspirasi H.Sulaeman L. Hamzah Diresmikan

Berita » Detail

Berita Utama
07 May 2018 22:39
Rumah Aspirasi H.Sulaeman L. Hamzah Diresmikan
Rumah Aspirasi H.Sulaeman L. Hamzah Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Dapil Papua berada di dekat Lampu Merah Polder Merauke. Rumah aspirasi tersebut telah diresmikan pada Senin (7/5) oleh Anggota DPR RI dan Bupati Merauke, Frederikus Gebze didampingi tokoh politik, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta semua mitra Nasdem.
 
"Sengaja ditempatkan disini untuk menyerap aspirasi sebanyak mungkin di daerah Papua. Secara khusus di 4 Kabupaten daerah pemilihan 7. Selaku wakil rakyat saya ingin mendengarkan dan memastikan aspirasi yang saya dapatkan dari masyarakat merata di seluruh Papua," kata H.Sulaeman L.Hamzah.
 
Kepala Sekertariat Rumah Aspirasi Rakyat, Fauzun Nihayah, MH dalam laporannya menyampaikan pendirian rumah aspirasi lahir berdasarkan visi dan misi besar yang kemudian melahirkan rumah aspirasi ini. 
 
Ditempatkan di Merauke karena Kabupaten Merauke memiliki beberapa keunikan dan kabupaten yang besar potensinya yang harus didorong, untuk memajukan Papua Selatan, katanya. 
 
Lebih lanjut ia menyebutkan, H.Sulaiman dengan komitmen dan semangatnya akan berjuang semaksimal mungkin untuk berjuang menjadi wakil rakyat sesuai dengan harapan rakyat.
 
"Dalam rumah aspirasi disiapkan wi-fi dengan user name sahabat Sulaeman dan password 05nasdem," jelas Ketua Sekertariat Fauzah. Fasilitas dalam sekertariat tersebut masih banyak yang perlu dilengkapi, namun dibuat senyaman mungkin serta dijadikan sebagai rumah politik atau rumah yang mencerdaskan anak bangsa difasilitasi dengan perpustakaan.
 
"Nasdem peduli pendidikan dan menjadikan mereka masyarakat dan generasi bangsa agar mengerti politik yang baik dan benar," tambahnya.
 
Bupati Merauke, Frederikus Gebze mengatakan H.Sulaeman sudah memberikan kontribusi besar di wilayah Papua. Atas perjuangannya, Kabupaten Merauke telah mendapat jatah pupuk sudah 60 persen langsung tanpa perantara dan kemajuan banyak hal yang sesuai dengan bidangnya.
 
"Ini merupakan perjuangan yang berat. Saya melihat ini contoh dan harus ditiru oleh semua partai politik sebagai bagian dari kepentingan rakyat." Freddy juga mengajak masyarakat boleh memanfaatkan rumah aspirasi untuk menyampaikan tujuannya dengan santun.
 
Peresmian ditandai dengan pembukaan tirai nama rumah aspirasi, penerbangan 5 burung merpati dan pelepasan balon ke udara. Selanjutnya dimeriahkan dengan doorprize yang pemenangnya diberikan hadiah. Ada juga pemberian bantuan untuk kelengkapan gereja, masjid, sekolah dan para petani yang merupakan permintaan dari masyarakat kepada H.Sulaeman sebagai wakil rakyat di DPR RI Dapil Papua.

Penulis

Ratna S.Sos

Kasie. Layanan Informasi Elektronik

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda